EN ID

Tinjau Keselamatan Penerbangan, Komisi V DPR Kunjungi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

01 Apr 2015

Kembali ke List


MAKASSAR - Dalam rangka memperbaiki manajemen kebandarudaraan di Indonesia, Komisi V DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (01/04).

Anggota panitia kerja yang ikut meninjau adalah Michael Watimena (Pimpinan), H. Rendhy A. Lamadjino, Agati Sulie Mahyudin, Novita Wijayantim, Umar Arsal, Andi Taufan Tiro, dan Mohammad Toha.

Rombongan disambut oleh Jafar Marikar (Airport Operation Dept. Head), Agus Budiharto (Sales Dept. Head), dan Yuni Kustari (General Affair Section Head).

Acara yang  diselenggarakan di VIP Room Emmy Saelan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ini dimulai pada pukul 11.00 WITA. Selama kunjungan kerja, Panitia Kerja Komisi V DPR melakukan pertemuan dengan pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Otoritas Bandara, Angkasa Pura Airports, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan SAR Nasional.

Dalam kunjungan tersebut,dilaksanakan peninjauan fasilitas pelayanan bandara, termasuk terminal, balai kesehatan bandara, dan fasilitas groundhandling.

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk meninjau keselamatan, keamanan dan kualitas penerbangan di Indonesia, khususnya di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk mewujudkan road map to zero accident di industri penerbangan Indonesia.  [DSS]

Keatas