EN ID

Talkshow "Perempuan-Perempuan Inspiratif Indonesia" Bersama Menteri Sosial RI

30 Apr 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Memperingati Hari Kartini yang jatuh bulan April lalu, segenap karyawati Angkasa Pura Airports menyelenggarakan talkshow "Perempuan-Perempuan Inspiratif Indonesia" pada Kamis (30/4). Acara yang dihelat di Gedung Serba Guna Grha Angkasa Pura Airports itu dipadati seluruh karyawan-karyawati dan tamu undangan dari beberapa instansi di lingkungan sekitar kantor Angkasa Pura Airports.

"Harapan kami dari acara ini adalah untuk memberi penambahan wawasan kepada para perempuan Indonesia khususnya di Angkasa Pura Airports dan lingkungan sekitarnya agar lebih mampu menjalankan perannya di keluarga sekaligus mengoptimalkan potensi dirinya serta bersikap profesional di lingkungan kerja melalui berbagi pengalaman, tips dan triks dari para  tokoh inspiratif di Indonesia," jelas Suliastiani Ketua Penyelenggara.

Acara yang berlangsung selama setengah hari tersebut dihadiri oleh Polana B. Pramesti, Technical Director Angkasa Pura Airports. Sebagai satu-satunya Direksi wanita dalam jajaran Board of Directors, Polana juga hadir untuk menginspirasi karyawati Angkasa Pura Airports yang menjalankan tugasnya, baik sebagai istri, ibu, maupun sebagai seorang pekerja.  "Para perempuan memiliki peranan sentral di keluarga dalam menciptakan generasi emas penerus bangsa.  Banyak peran yang harus dijalani perempuan dalam hidupnya, untuk itu menjadi perempuan harus mengatur waktu dengan sebaik- baiknya antara kegiatan diluar rumah dan keluarga, membuat manajemen keluarga yang baik sehingga pola asah, asuh dan asih anak dan keluarganya tetap berkualitas," ungkap Polana.

Shanaz Haque berlaku sebagai moderator untuk 2 (dua) narasumber yakni Presiden Direktur Lembaga Pendidikan Duta Bangsa, Mien R Uno dan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah membagi inspirasi agar perempuan lebih mandiri secara ekonomi untuk mengatasi maraknya prostitusi. "Memang harus ada exit strategy bagaimana bisa diberikan solusi supaya bisa lebih mandiri secara ekonomi. Saya mau ke Nunukan, di sana ada rumah perlindungan kita. Saya sampaikan kepada TKI bermasalah yang pulang nomor telepon saya dan saya sampaikan agar mereka diprioritaskan mendapat Usaha Ekonomi Produktif," jelas Khofifah.

Talkshow "Perempuan-perempuan Inspiratif Indonesia" dimeriahkan juga oleh bazaar aneka produk dan beberapa komunitas, seperti Komunitas Wanita Quat dan KRL Mania. "Acara seperti ini sangat menginspirasi. Ke depan, saya berharap acara inspiratif ini dapat diselenggarakan kembali dengan narasumber perempuan hebat Indonesia lainnya," ujar Khofifah. [YAH]

Keatas