EN ID

Lima Bandara Angkasa Pura Airports Resmi Dipimpin GM Baru

27 Apr 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Perubahan susunan pemangku jabatan level manajerial terjadi di lingkungan kerja Angkasa Pura Airports baik di kantor pusat, kantor cabang, dan anak perusahaan. Seremoni pelantikan pejabat dilaksanakan di Grha Angkasa Pura Airports, Jakarta pada Senin pagi (27/4) dan dipimpin oleh President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo. Berkesempatan hadir dalam seremoni tersebut Komisaris Utama Angkasa Pura Airports Soeratto Siswodihardjo serta jajaran direksi dan pejabat di lingkungan Angkasa Pura Airports.

Tercatat 17 pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut, diantaranya terdapat pergantian General Manager (GM), Group Head, Direktur Anak Perusahaan, hingga Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara. Lima GM yang menduduki posisi baru adalah GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Trikora Harjo yang menggantikan Herry A.Y. Sikado, GM Bandara Juanda Surabaya Yanus Suprayogi yang menggantikan Trikora Harjo, GM Bandara Sultan Hasanuddin Makassar A. Munir yang menggantikan Yanus Suprayogi, GM Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Handy Heryudhitiawan yang menggantikan A. Munir, dan GM Bandara Sam Ratulangi Manado Ahmad Syaugi Shahab yang menggantikan Pipin Yusuf Arifin.

Sementara pejabat baru yang menduduki posisi manajemen anak perusahaan adalah Miduk Situmorang sebagai Direktur Utama Angkasa Pura Property menggantikan I Gusti Ketut Mangku, Teges Prita Soraya sebagai Direktur Utama Angkasa Pura Retail, dan Rachman Syafrie sebagai Direktur Angkasa Pura Retail.

Proyek pengembangan bandara pun memiliki komandan baru, mereka adalah R. Sujiastono yang didapuk sebagai Project Manager Proyek Persiapan Pembangunan Bandar Udara Internasional Yogyakarta menggantikan Eko Permadi dan Taochid Purnomo Hadi sebagai pimpinan proyek Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin.

"Dalam siklus korporasi, pergantian pejabat merupakan hal yang dapat dimaklumi. Ini adalah upaya refreshment agar kinerja Perseroan lebih optimal. Saya menghimbau seluruh insan Angkasa Pura Airports untuk senantiasa bersyukur. Caranya adalah dengan memberikan ekstra upaya dalam bekerja lebih keras, cerdas, dan ikhlas. Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang sebelumnya menjabat, dan selamat kepada para pejabat yang menggantikan," ujar Tommy Soetomo.

Menurut Tommy, apa yang telah dicapai Perseroan hingga saat ini patut disyukuri kendati mengalami tahun yang tidak terlalu mudah. "Diantara tantangan dan kondisi tren global bisnis aviasi yang kurang menggembirakan, mari kita bersyukur atas penilaian CSI yang dilaksanakan oleh Airport Council International (ACI). Hasil penilaian kuarter 4 Tahun 2014, Bandara I Gusti Ngurah Rai berada di peringkat 60 diantara 254 bandara. Hal ini merupakan capaian yang sangat baik mengingat saat pertama dinilai di Tahun 2012, Ngurah Rai berada di peringkat 188 dari 190 bandara. Secara umum, peringkat terbaik diraih Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan yang berada di peringkat 43 dari 254 bandara yang dinilai oleh ACI," ungkap Tommy.

"Hasil ini menunjukkan bahwa upaya peningkatan level of service yang telah dilakukan oleh Angkasa Pura Airports selama ini cukup berhasil. Angkasa Pura Airports bertekad untuk terus meningkatkan layanan di bandara-bandara di bawah pengelolaannya, sehingga visi nya untuk menjadi sepuluh besar perusahaan pengelola bandara terbaik di Asia di tahun 2020 bisa terwujud lebih cepat dari target yang ditetapkan," pungkas Tommy. [YAH]

Keatas