EN ID

Peringatan Isra' Mi'raj: Menerapkan Kesholehan Sosial dalam Lingkungan Kerja

18 Jun 2014

Kembali ke List


Jakarta - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. dan menyongsong bulan Ramadhan 1435 H, Angkasa Pura Airports laksanakan diskusi Islam bersama KH. Ali Mustofa Yakub, Imam Besar Masjid Istiqlal (18/06). Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna Grha Angkasa Pura I ini dibuka dengan tabuhan musik marawis.

"Inti dari Isra' Mi'raj adalah transformasi," ujar Human Capital and General Affair Director Angkasa Pura Airports, Daan Achmad, dalam sambutannya. "Semenjak dahulu, kita sudah  mengenal transformasi dalam ajaran agama Islam. Transformasi dilakukan untuk menuju ke arah yang lebih baik. Begitu pula dengan transformasi yang kita lakukan untuk memajukan Angkasa Pura Airports," sambungnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah bertema "Kesholehan Sosial dalam Perspektif Kehidupan di Lingkungan PT. Angkasa Pura I (Persero) oleh KH. Ali Mustofa Yakub. "Sebagai makhluk sosial, kita harus mengedepankan ibadah yang bersifat sosial," ucap KH. Ali Mustofa Yakub. Ia menjelaskan bahwa dewasa ini, umat Islam lebih mementingkan ibadah untuk diri sendiri dibandingkan untuk kepentingan umat. "Seperti misalnya, naik haji berkali-kali padahal masih banyak saudara-saudaranya yang kelaparan," paparnya. Beliau menegaskan bahwa umat muslim harus merubah orientasi ibadah menjadi 'ibadah sosial', seperti zakat, wakaf sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.

Setelah sesi tanya jawab, acara ditutup dengan doa dan makan siang bersama dengan seluruh karyawan Kantor Pusat Angkasa Pura Airports. Diharapkan acara ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan ukhrawi bagi karyawan. [Diani Sekaring Sejati]

Keatas