EN ID

Pemanfaatan Tanah BUMN Dioptimalkan

11 Apr 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Sinergi Kementerian Perumahan Rakyat dan Angkasa Pura Airports telah mengoptimalkan pembangunan rumah susun sedehana sewa (rusunawa) untuk pekerja bandara melalui pemanfaatan tanah milik BUMN. Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpera, Pangihutan Marpaung, mengatakan sinergi dilakukan sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama dan merupakan upaya pemerintah dan BUMN untuk memenuhi kebutuhan perumahan layak huni melalui Rusunawa.

"Jadi, khusus untuk BUMN non perumahan, ini adalah pertama kali kita kerja sama. Sebelumnya. kita sudah bekerja sama dengan Perumnas, tapi Perumnas BUMN perumahan. Ke depan, kita akan kerja sama tidak hanya dibatasi terhadap rusunawa, tapi dimungkinkan untuk rusun milik," kata Pangihutan Marpaung baru-baru ini.

Pemanfaatan tanah milik Angkasa Pura Airports tersebar di lima lokasi kantor cabang bandara kelolaan Angkasa Pura Airports, yaitu di Bandara Juanda (Sidoarjo),Bandara Sepinggan (Balikpapan), Bandara Sultan Hasanuddin (Maros), Bandara Ngurah Rai (Badung), dan Bandara. Internasional Lombok (Lombok Tengah).  [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Koran Jakarta]

Keatas