EN ID

Mitra Binaan Angkasa Pura Airports Unjuk Gigi di Inacraft 2014

29 Apr 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Sebagai salah satu  BUMN pengelola bandar udara di Indonesia, Angkasa Pura Airports ikut ambil bagian dalam ajang The 16th Jakarta International  Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2014 yang diselenggarakan pada 23-27 April 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembinaan program kemitraan, dengan mengikutsertakan mitra binaan pada pameran bertaraf internasional dengan  pangsa pasar yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan mengikuti pameran ini diharapkan dapat  memperluas pangsa pasar, menambah konsumen, dan memperkenalkan produk-produk  unggulan dari para pengusaha kecil yang telah menjadi mitra binaan Angkasa Pura Airports. Di samping itu, mitra binaan juga dapat memanfaatkan peluang untuk  lebih meningkatkan kreatifitas dan kualitas produknya, sehingga pada akhirnya  akan menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri," ujar Head of Corporate Social Responsibility Angkasa Pura Airports Mariyanto.

Pameran Inacraft 2014 ini dibuka secara resmi  oleh Presiden RI pada tanggal 23 April 2014, dan diikuti oleh  sekitar  1.600 perusahaan/UKM se-Indonesia di bawah kemitraan BUMN. Hasil produk  kerajinan yang dipamerkan dalam ajang tersebut antara lain adalah kerajinan tangan khas Indonesia, seperti gift, housewares, produk fashion, hingga jewellery.

Dalam ajang pameran Inacraft 2014 kali ini, Angkasa Pura Airports mengikutsertakan sebanyak 10 mitra binaan dari 10 Kantor Cabang/Bandara, yaitu dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  Bali dengan kerajinan perak, Bandara Internasional Juanda Surabaya (kerajinan kayu), Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (kerajinan  permata), Bandara Internasional Sam Ratulangi (kerajinan kayu hitam dan  souvenir), Bandara Internasional Adisujitpo Yogyakarta (kerajinan batik  tulis), Bandara  Internasional Adi Soemarmo Solo (kerajinan batik), Bandara  Internasional  Syamsudin Noor Banjarmasin (kerajinan batik Sasirangan), Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (kerajinan lukisan), dan Bandara Internasional Lombok Praya (kerajinan buah kering).

Untuk kurun waktu tahun 2013 silam, Angkasa Pura  Airports telah menggelontorkan dana program kemitraan sebesar Rp 17,3 miliar, dengan rincian dana internal perusahaan sebesar Rp 16,4 miliar dan hibah sebesar Rp 954 juta. Sedangkan sampai dengan triwulan pertama (Januari-Maret) 2014 ini, Angkasa Pura Airports telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp 1,29 miliar. [Reporter: Citra Mahesa Nusantara/Editor: Arif Haryanto]

Keatas