EN ID

Angkasa Pura Akan Berdayakan Masyarakat Sekitar Bandara Baru

24 Apr 2014

Kembali ke List


SLEMAN - Menjelang pembangunan Bandar Udara Baru di Kulon Progo, Manajemen Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adisutjipto berjanji akan memberikan pelatihan keterampilan dan perekrutan sebagai pekerja pada masyarakat terdampak pembangunan bandara.

Hal ini disampaikan oleh General Manager (GM) Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adisutjipto Andy G Wirson, disela acara pemberian dana bagi wirausahawan binaan, Kamis (24/04/2014).

"Tahun ini akan ada bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak pembangunan bandara, di Kulon Progo. Bantuan tersebut berupa pelatihan kerja , dan rekrutmen sebagai pekerja. Namun tentu saja akan disesuaikan dengan standar yang AP miliki," ucapnya.

Dana untuk bantuan tersebut berasal dari kantor pusat, dimana yang kemudian akan diserahkan kepada Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adisutjipto sebagai pengelola.

Senada, Manajer Keuangan Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adisutjipto Herdiyanto, mengungkapkan, realisasi program tersebut akan mulai di jalankan pada pertengahan bulan ini. "Ya pada pertengahan bulan ini akan dijalankan, namun kami juga akan memilih yang benar-benar serius dalam program tersebut," tandasnya.

Beberapa program pelatihan yang akan dilaksanakan adalah, pelatihan sebagai montir, tenaga keamanan dan sebagainya.

Herdiyanto mengungkapkan, kegiatan itu sebagai satu kewajiban dari perusahaan BUMN, untuk turut memberikan kesejahteraan pada warga sekitar. Selain itu, program juga sebagai persiapan, bila nanti Bandar Udara tersebut terealisasi, pekerjanya adalah hasil rekrutan dari penduduk sekitar. (Pardika Dewi Retno S/Tribunjogja.com)

Keatas