EN ID

Majalah Angkasa Pura Raih Bronze Winner InMA 2015

08 Feb 2015

Kembali ke List


BATAM - Majalah Angkasa Pura - media internal Angkasa Pura Airports - berhasil meraih penghargaan Bronze Winner dalam ajang The 4nd Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) 2015 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Acara penganugerahan penghargaan yang diadakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2015 ini digelar di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu malam (7/2).

Ajang InMA 2015 kali ini diikuti oleh 228 entri yang berasal dari 70 korporasi/lembaga. Majalah Angkasa Pura berhasil menjadi salah satu dari 8 cover majalah yang masuk sebagai The Best of State-Owned Inhouse Magazine melalui sampul  majalah edisi Juli-Agustus 2014. Sampul edisi "Empat Tahun Perjalanan Transformasi" tersebut menampilkan foto terminal baru Bandara Internasional Sepinggan Balipapan. Penghargaan pemenang InMA 2015 ini diserahkan oleh Toriq Hadad, pengurus SPS sekaligus Direktur Majalah Tempo kepada Corporate Communication Department Head Angkasa Pura Airports sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Angkasa Pura Handy Heryudhitiawan.

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pers Bagir Manan dan sejumlah pemimpin media cetak dari seluruh Indonesia. Hadir pula mantan CEO Jawa Pos Group dan mantan Menteri BUMN RI Dahlan Iskan, yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum SPS periode 2015-2019 dalam Kongres XXIV SPS, yang digelar sebelum acara malam penganugerahan ini.

Dalam sambutannya, Dahlan Iskan optimis media cetak akan terus hidup meskipun media elektronik, media online, serta media sosial terus berkembang. "Ini untuk menyehatkan pers di Indonesia. Anggapan pers terlalu bebas tanpa kontrol akan dikaji bersama, sehingga pengendalian itu tidak datang dari luar, tetapi dalam diri pers sendiri dalam program ratifikasi perusahaan pers," ujar Dahlan.

Pada kategori yang sama, yang masuk dalam The Best of State-Owned Inhouse Magazine InMA 2015 adalah Wika Magz terbitan PT Wijaya Karya, Duta Rimba (Perhutani), Sinergi 46 (BNI), Rel (KAI), PTPN X Magz (PTPN X), A-Magazine (Angkasa Pura II), dan JR News. Dalam pergelaran InMA 2014 tahun lalu, Majalah Angkasa Pura berhasil menjadi yang terbaik dengan menyabet Gold Winner melalui cover edisi Juni-Agustus 2013 dengan judul "Calon Pemimpin Bangsa dari Indonesia Timur". Peserta InMA 2014 berjumlah 201 entri yang berasal dari 55 korporasi/lembaga.

Selain InMA, SPS juga memberikan penghargaan The 6th Indonesia Print Media Awards (IPMA), The 2nd Indonesia Young Readers Awards (IYRA), serta The 4th Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA). Dewan juri yang terlibat untuk memilih yang terbaik dalam ajang InMA 2015 ini antara lain Janoe Arijanto (CEO Dentsu Strat), Ndang Sutisna (Executive Creative Director First Position), Dr. M. Gunawan Alif (Kepala Program Studi Manajemen Sampoerna School of Business), Dian Anggraeni Umar (Praktisi Public Relation), dan Agus Susanto (Wartawan Foto Kompas). [Arif Haryanto]

Keatas