EN ID

Bandara Juanda Raih Predikat Excellent dalam ESEA 2015

10 Feb 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Bandara Internasional Juanda Surabaya berhasil meraih predikat "Excellent" dalam penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2015, yang diselenggarakan oleh  Care Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL). Penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut diterima oleh Bandara Internasional Juanda. Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO Carre CCSL Yuliana Agung dan Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (penerbit Harian Bisnis Indonesia) Lulu Terianto kepada General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/02).

ESEA 2015 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang mengutamakan pelayanan jasa sebagai salah satu faktor utama dalam menjalankan bisnisnya. Di kategori industri airport, Bandara Juanda mendapatkan predikat "Excellent" dengan meraih skor Excellent Service Experience Index (ESEIndex) 81.336, mengungguli Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta yang hanya meraih predikat "Good" dengan skor ISEI 79.837.
Survei untuk menilai service experience ini dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung ke setiap service center dan merasakan secara langsung pelayanan yang diberikan. Pemantauan dilakukan di Jakarta dan Surabaya pada bulan Oktober - Desember 2014 dengan melibatkan 100 perusahaan pelayanan jasa dan 1.000 kunjungan. Ada tiga aspek yang diukur saat penilaian, yaitu Customer Sense Experience (perasaan pelanggan), Customer Emotion/Mood Experience (emosi/suasana hati pelanggan), dan Customer Problem Solution Experience (pengalaman pemecahan masalah pelanggan). 
"Keberhasilan Bandara Juanda meraih penghargaan ini merupakan salah satu bukti hasil kerja keras kami dalam hal peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara yang diberikan oleh manajemen, pegawai, mitra kerja, serta mitra usaha di Bandara Internasional Juanda," ujar General Manager Bandara Juanda Trikora Harjo. [Arif Haryanto]

Keatas