EN ID

Angkasa Pura Airports Laksanakan Serah Terah Terima Siswa Mengenal Nusantara

07 Dec 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports laksanakan serah terima peserta Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama PT Danareksa (Persero), dan PT Pindad (Persero) di Jakarta (7/12). 

Sebanyak 17 siswa tingkat SMU diberangkatkan dari NTT, dengan rincian 7 siswa dari Kabupaten Ende, 4 siswa dari Kabupaten Sumba Barat Daya, dan 6 siswa dari Kota Kupang. Dalam rombongan tersebut turut serta 1 orang pendamping dari guru, 1 orang dari Dinas Pariwisata NTT, dan 1 orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

Seluruh siswa tersebut kemudian akan diterima oleh PT Brantas Abipraya (Persero), Perum Peruri, dan PT JIEP (Persero) untuk mengikuti rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Provinsi Banten selama 14 hari. Dalam kurun waktu tersebut, peserta akan diajak untuk mengunjungi berbagai tempat, seperti Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Situs Purbakala Banten, Keraton Surosowan, proyek PT Brantas, hingga pabrik Perum Peruri.

Ketujuhbelas siswa ini telah melewati tiga tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, akademik, hingga wawancara akhir. Seleksi administrasi dan akademik dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan setempat dan dilanjutkan dengan proses wawancara oleh Angkasa Pura I, Danareksa, dan Pindad.

"Angkasa Pura Airports ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator program untuk wilayah NTT, bersinergi dengan Danareksa dan Pindad sebagai co-PIC. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta didik dapat menambah wawasan serta termotivasi untuk menggapai cita-cita tinggi," terang  Human Capital and General Affair Director Angkasa Pura I, Adi Nugroho.

Pada saat yang bersamaan, Angkasa Pura Airports juga akan menerima 17 peserta dari Provinsi Kepulauan Riau yang diseleksi oleh PT Pelindo I (Persero) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Ketujuhbelas peserta didik  tersebut akan mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara selama 14 hari di Provinsi NTT.

Siswa Mengenal Nusantara merupakan program yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN untuk memperingati HUT RI ke-70. Dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia, program ini merupakan kegiatan pertukaran pelajar dan difasilitasi oleh seluruh BUMN. Program ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan bangsa serta menanamkan rasa bangga akan tanah air kepada para peserta didik. [Humas AP I)

Keatas