EN ID

Angkasa Pura Airports Beri Santunan Korban Alphard

14 May 2014

Kembali ke List


Sidoarjo - Communication and Legal Section Head Angkasa Pura Airports Bandara Juanda Andrias Yustinian mengatakan santunan telah diberikan kepada korban kecelakaan Toyota Alphard yang nyelonong ke lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Selasa, 13 Mei 2014.

"Sekadar belasungkawa atas meninggalnya korban Rafi," kata Andrias saat tengah melepas jenazah korban insiden itu ke Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Rafi, 3 tahun, tewas tertabrak Alphard hitam bernomor polisi S-1771-NG yang dikemudikan Agus Winarno, 49 tahun. Agus mendadak kehilangan kendali setelah menurunkan majikannya di depan lobi. Mobil yang dikemudikan Agus kemudian menabrak sejumlah mobil di depannya, lalu naik ke lantai lobi.

Mobil mewah itu sempat membentur tiang lalu melindas Rafi hingga meninggal seketika. Mobil itu baru berhenti setelah menabrak tumpukan troli. Menurut Andrias, Angkasa Pura Airports telah memberikan fasilitas sejak proses evakuasi jenazah hingga dibawa ke Rumah Sakit Soekantyo Jahja, Juanda. Angkasa Pura juga menyediakan mobil ambulans untuk membawa pulang korban.

Beberapa pegawai Angkasa Pura Airports ditugaskan mengantar korban sampai ke Sampang, sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban. "Kami telah memberikan santunan belasungkawa kepada korban," kata Andrias. (Pardika Dewi Retno S/Sumber: tempo.co)


Keatas