EN ID

Angkasa Pura Airports Tandatangani Akta Pengalihan Saham Gapura Angkasa

10 Dec 2014

Kembali ke List


JAKARTA - President Director Angkasa Pura Airports, Tommy Soetomo menandatangani akta pengalihan saham PT. Gapura Angkasa (10/12). Acara yang bertempat di Grha Angkasa Pura I, Kemayoran ini turut dihadiri oleh Komisaris Utama PT. Gapura Angkasa, Novianto Herupratomo, Direktur Utama PT. Gapura Angkasa, Agus Priyanto, Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Resiko PT. Garuda Indonesia, Puji Rifajantoro, dan IT and Finance Director Angkasa Pura Airports, Gunawan Agus Subrata.

"Pengalihan saham ini dimaksudkan untuk menopang kebutuhan investasi dalam rangka peningkatan pelayanan pada pengguna jasa bandara," ujar Tommy dalam sambutannya. Pertanggal 31 Desember 2013, komposisi pemegang saham PT. Gapura Angkasa adalah Angkasa Pura Airports (31,25%), PT. Garuda Indonesia (37,5%), dan PT. Angkasa Pura II (31,25%). Angkasa Pura Airports melakukan pelepasan saham PT. Gapura Angkasa sebesar 21,25% kepada PT. Garuda Indonesia. Di sisi lain, PT. Garuda Indonesia memandang perlu untuk meningkatkan kepemilikan saham di Gapura untuk peningkatan pelayanan khususnya di bidang ground handling.

Proses sebelum penandatanganan akta pengalihan saham dan sertifikat saham telah mendapatkan serangkaian persetujuan dan penilaian saham secara independen dan dapat dipertanggungjawabkan secara Good Corporate Governance. [DSS]

Keatas