EN ID

Angkasa Pura Airports Laksanakan Diklat Fotografi dan Videografi Angkatan Pertama

03 Dec 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Untuk pertama kali, Angkasa Pura Airports melaksanakan kegiatan diklat fotografi dan videografi. Acara diselenggarakan sejak Senin – Rabu (1-3/12) di Gedung Centre of Excellence serta diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari sembilan peserta dari kantor pusat dan lima peserta dari kantor cabang. Kegiatan pembukaan dimulai pada pukul 09.00 Wib yang dilakukan oleh PTS Training Development Group Head, Ida Bagus Ketut Juliadnyana. Pada kesempatan tersebut hadir pula Corporate Communication Department Head, Handy Heryudhitiawan dimana bertindak sebagai duta Corporate Secretary.

"Pelaksanaan kegiatan diklat fotografi dan videografi merupakan jawaban atas tantangan korporasi yang semakin tinggi dan dinamis. Idealnya, pemenuhan kebutuhan dokumentasi dapat dilakukan oleh unit-unit terkait secara mandiri. Oleh karena itulah, pelaksanaan diklat ini diharapkan akan membentuk personil-personil yang cakap akan teknik foto dan video sehingga perusahaan akan mempunyai database dokumentasi yang baik" ujar Ida Bagus Ketut Juliadnyana dalam sesi pembukaan.

Pelaksanaan kegiatan diklat bekerja sama dengan Studio Maxima Photopoint yang dipimpin oleh Goenadi Haryanto yang dikenal sebagai penggiat fotografi nasional. Beberapa materi yang disampaikan adalah anatomi kamera, exposure modes, blocking camera dan set up audio serta teknik video editing. Dalam materi pelajaran juga diberikan oleh Anton Sugiarto sebagai salah satu fotografer profesional tanah air. [Handy Heryudhitiawan]

Keatas