EN ID

Angkasa Pura Airports dan APBI Adakan Seminar Bertajuk ASEAN Open Sky

12 Jan 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Bandar Udara Indonesia (APBI) bekerjasama dengan Direktorat Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyelenggarakan seminar bertajuk "Airport and Airline Synergy Towards Asean Open Sky and Global Development". Kegiatan seminar ini didukung oleh Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, IATA, serta lembaga-lembaga industri aviasi lainnya. Kegiatan seminar ini diselenggarakan di Kantor Pusat Angkasa Pura I yang terletak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. (12/01).


Pada acara seminar kali ini menghadirkan regulator, operator, hingga ahli kebandarudaraan nasional serta internasional. Hadir sebagai pembicara yakni Airport Expert Edie Haryoto, Dirjen Perhubungan Udara Timor Leste Romualdo Da Silva, Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Novianto Herupratomo, Managing Director Bintan Aviation Investment M.B.K Wudy, Expert dari Cranfield University Peter Morrel, Expert dari Westminster University Anne Graham. Kegiatan seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh sekitar 250 peserta yang berasal dari pengelola bandara baik dibawah pengelolaan Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, maupun Kementerian Perhubungan. 


Sekjen APBI A. Soebagyo dalam opening statementnya mengatakan bahwa seminar ini dimaksudkan sebagai wadah untuk berbagi serta berdiskusi dalam rangka mencari masukan dalam rangka menyambut ASEAN Open Sky di tahun 2015 ini. "Saya berharap Indonesia dapat memetik manfaat dari diberlakukan ASEAN Open Sky 2015." tambahnya.


Dalam acara seminar ini ditampilkan pula stand anak perusahaan dari Angkasa Pura I seperti Angkasa Pura Property, Angkasa Pura Retail, Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Hotel, dan Angkasa Pura Logistik.  "Seminar ini merupakan wadah bagi kita semua tidak hanya sebagai sarana untuk sharing pengetahuan dan menambah wawasan akan ASEAN Open Sky, namun juga sebagai ajang bertemu dan bersilaturahmi dengan seluruh pihak yang berkaitan dengan penerbangan baik regulator maupun operator,"ujar President Director Angkasa Pura Airports, Tommy Soetomo yang juga hadir dalam acara tersebut. [PDRS/Foto:Detik.com]

Keatas