EN ID

Angkasa Pura Airports Bersama Kementerian Perhubungan Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan

14 Apr 2015

Kembali ke List


SURABAYA - Kementerian Perhubungan menyelenggarakan acara Kampanye Keselamatan Penerbangan dalam rangka program edukasi dan peningkatan pemahaman keselamatan penerbangan yang diatur melalui berbagai regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Acara berlangsung hari Minggu (12/04)  bertempat di Taman Bungkul Surabaya, dan bertepatan dengan Car Free Day (CFD).

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan dihadiri oleh Para Direktur dari Kementerian Perhubungan, beserta Direktur AirNav Indonesia, Angkasa Pura Airports, PT Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, Direktur Maskapai Penerbangan Nasional, Pemerintah Daerah Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, serta seluruh stakeholder di bidang penerbangan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Ir. Suprasetyo, dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan dilanjutkan dengan jalan santai di sepanjang jalan Darmo Surabaya. "Kampanye keselamatan penerbangan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan yang berlaku dalam sebuah penerbangan," ujar Suprasetyo dalam sambutannya.

Suprasetyo mencontohkan hal yang sering dilanggar oleh penumpang pesawat yakni tidak mematikan ponsel di dalam pesawat, contoh lain yang sering dilanggar adalah seat belt atau sabuk pengaman yang tidak digunakan dan membawa barang-barang terlarang di dalam pesawat seperti gunting, pisau dan korek api."Kampanye ini sekaligus sebagai edukasi langsung bagi masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mematuhi peraturan keselamatan penerbangan," tandas Suprasetyo.

Hadir pula dalam acara tersebut, Technical Director Angkasa Pura Airports, Polana B. Pramesti, didampingi General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Trikora Harjo.

"Angkasa Pura Airports turut serta dalam acara Kampanye Keselamatan Penerbangan ini dan ikut mengedukasi keselamatan penerbangan secara langsung kepada masyarakat Surabaya, sebagai wujud pelayanan informasi kepada masyarakat Surabaya." ujar Trikora Harjo, di sela-sela acara berlangsung.

Dalam kampanye ini, selain membawa poster dan spanduk, dibagikan juga brosur beisi petunjuk dan peraturan tentang keselamatan penerbangan. [Citra Mahesa Nusantara/sumber : humas SUB]

Keatas