EN ID

Website Angkasa Pura Airports Jadi Nominasi BUMN Web Awards 2014

03 Oct 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Website korporat Angkasa Pura Airports (www.angkasapura1.co.id) masuk sebagai salah satu nominator dalam ajang "BUMN Web Awards 2014" yang diselenggarakan oleh BeritaSatu.com. Penghargaan ini diberikan bagi BUMN yang telah menggunakan situs web korporatnya sebagai sarana komunikasi dan transaksi secara digital dengan baik.
Website Angkasa Pura Airports masuk dalam kategori sektor pergudangan dan transportasi bersama 10 nominator lain. Seleksi awal ajang ini dilaksanakan pada awal September 2014 lalu oleh tim juri yang beranggotakan Dr Ir. Muhammad Said Didu (mantan Sekretaris Kementerian BUMN), Nila Marita (praktisi PR), Nukman Luthfie (web specialist) Abang Edwin SA (community specialist), Primus Dorimulu (Pemred Beritasatu.com), dan Pingkan Irwin (Head of Digital Strategy Beritasatu Media Holdings).
Proses seleksi awal melibatkan 139 website BUMN. Kemudian, sebanyak 48 website BUMN dinyatakan lolos untuk masuk ke tahap selanjutnya. Website Angkasa Pura Airports dinyatakan memenuhi empat kriteria yang ditetapkan penyelenggara, yakni website yang aktif digunakan, masuk dalam peringkat Alexa Indonesia, pengelola web melakukan update informasi selambatnya empat bulan terakhir, dan mencatat technical error di bawah 150.
Ke-48 website BUMN tersebut nantinya akan dinilai oleh dewan juri berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam rapat juri. "Masuk sebagai nominasi dalam ajang Web BUMN Award 2014 ini merupakan salah satu pembuktian komitmen Angkasa Pura Airports dalam memberikan keterbukaan informasi kepada publik," jelas Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Farid Indra Nugraha di Jakarta, Kamis (2/10). Sebelumnya, Angkasa Pura Airports berhasil meraih Peringkat IV Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2013 Kategori BUMN yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) tahun 2013.
Di tahap selanjutnya, selain akan dilaksanakan penilaian oleh Tim Juri, ada penghargaan khusus yakni "Web BUMN Pilihan Pembaca". Di penghargaan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi memilih website BUMN terfavorit. Metode penilaiannya menggunakan polling. "Kami menghimbau kepada seluruh insan Angkasa Pura Airports baik di Kantor Pusat maupun cabang untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan suaranya dalam polling ini. Setiap klik yang diberikan sangat berarti untuk menambah jumlah presentase suara," tambah Farid. Saat ini, ranking Angkasa Pura Airports berada di peringkat kedua dengan presentase sekitar 25%. Untuk memberikan dukungan silakan klik di sini. [Yuristo Ardhi Hanggoro]

Keatas