EN ID

Terminal Bandara Ahmad Yani Akan Disulap Menjadi Wisata Edukasi

22 May 2013

Kembali ke List


SEMARANG - Dalam konsep rancangan perluasan Bandara Ahmad Yani Semarang, khususnya pada pengembangan dan pembangunan terminal, fokus akan disulap menjadi sebuah bandara yang memiliki terminal dengan fungsi yang beraneka ragam.

"Sementara ini keberadaan terminal masih terbatas, sehingga fungsi daripada terminal tak lebih hanya sebagai tempat singgah atau transit para penumpang maupun pengunjung," kata General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ahmad Yani Anom Fitranggono, Selasa (21/5).

Dipaparkan Anom, terminal yang dibangun nantinya akan dikembangkan lebih luas dengan konsep bandara ramah lingkungan (ecological airport/eco-airport). Konsep yang ramah lingkungan (friendly environment) dengan memanfaatkan sumber-sumber lingkungan yang ada itu, lanjut Anom, sedianya akan difasilitasi tempat shoping, tempat kuliner dan juga wisata edukasi dengan background panorama laut, take-off dan landing pesawat, dan juga hutan manggrove.

"Pengunjung yang datang mengantar maupun calon penumpang dipastikan akan betah berlama-lama lantaran bisa sembari berekreasi. Kafe, resto, dan tempat lainnya akan dihadirkan dengan view ke laut, hutan bakau, serta take-off dan landing pesawat," ujar Anom. [Sumber: Tribunnews]

Keatas