EN ID

Tarif PJP2U Bandara Sepinggan Sudah Setimpal

05 Apr 2014

Kembali ke List


BALIKPAPAN - Komisi II DPRD Balikpapan yang membidangi perekonomian dan pariwisata memuji terminal baru Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Mereka menganggap penyesuaian tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sudah setimpal dengan pelayanan yang diberikan.

"Kami sengaja meninjau kondisi di bandara apakah sudah sesuai dengan apa yang disampaikan ketika rapat dengar pendapat dengan kami. Ternyata memang sudah sesuai. Pelayanannya sudah jauh lebih baik. Hanya, karena ini terminal baru, kalau masih ada kekurangan tentunya perlu dievaluasi secara bertahap." kata Ketua Komisi II Patly Parakkasi di sela-sela inspeksi terminal baru Bandara Sepinggan, kemarin (3/4).

Menurutnya, penyesuaian tarif PJP2U tidak perlu diperdebatkan lagi karena sudah menjadi kewenangan Kementcrian Pehubungan dan sudah melalui pembahasan dengan Angkasa Pura Airports, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan Kementerian Perhubungan. Ini sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. "Kalau pemerintah kabupaten/kota ingin berkomunikasi dan menanyakan PJP2U bisa tanya dan berkoordinasi dengan kami,'" terangnya.

Seperti diketahui, pada Selasa (1/4) lalu, DPRD Balikpapan memanggil manajemen Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan untuk memberikan klarifikasi mengenai penyesuaian tarif PJP2U Bandara Sepinggan. Pada pertemuan tersebut. GM Angkasa Pura Airports Bandara Sepinggan Wendo Asrul Rose memaparkan latar belakang penyesuaian tarif PJP2U.

Humas Angkasa Pura Airports Bandara Sepinggan Awaluddin mengatakan, fasilitas memang masih ada yang belum sempurna, namun tidak mengganggu kegiatan operasional bandara. Sebagai contoh, gedung parkir dengan kapasitas 2.310 satuan ruang parkir. “Sekarang bangunannya sudah selesai dan sudah dipakai. Tapi rencana kita untuk membagi ke dalam parkir inap. VIP. dan platinum masih belum. Target kita secepatnya, tapi proyeksinya dua bulan lagi," terangnya.  [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Kaltim Pos]

Keatas