EN ID

Penumpang Melalui Bandara Lombok Capai 3,6 Juta

04 Apr 2014

Kembali ke List


Mataram - Dihidupkannya kembali bekas Bandara Selaparang Mataram, membuat jumlah penumpang melalui Bandara Internasional Lombok pada 2013 mencapai 3,6 juta. Pada saat baru beroperasi, jumlah penumpang di bandara hanya sekitar dua juta. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Angkasa Pura Airports terkait bagaimana meningkatkan pelayanan dan fasilitas di lingkungan Bandara Internasional Lombok.

"Karenanya, kami merespons positif adanya penyesuaian PJP2U dari 25 ribu rupiah menjadi 45 ribu rupiah untuk domestik dan dari 100 ribu rupiah menjadi 150 ribu rupiah untuk internasional. Penyesuaian tersebut tentu akan memberikan dampak sangat pesat pada peningkatan pelayanan," kata General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Lombok, Pujiono, di Mataram, Kamis (3/4).

Menurut Pujiono, ini juga merupakan dukungan warga NTB untuk mewujudkan bandara yang bagus dan nyaman. Dengan adanya kenaikan itu, saat ini pihaknya mulai berbenah melakukan penataan dan penambahan fasilitas umum, di antaranya penyediaan ruangan khusus untuk ibu hamil dan menyusui, penyediaan kursi ruang tunggu, penyediaan televisi, serta penyediaan sarana bermain untuk anak. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Koran Jakarta]

Keatas