EN ID

Sosialisasi Sistem Administrasi Perkantoran (SAP) Kantor Pusat

05 Feb 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Sebuah perusahaan tidak dapat berjalan jika tidak dilengkapi dengan Sistem Administrasi Perkantoran (SAP) yang dijalankan dengan tepat. Hal inilah yang mendasari penyelenggaraan sosialisasi SAP bagi Kantor Pusat yang diadakan di Gedung Center For Excellence (CFE) pada tanggal 4 Februari 2015.  Acara ini dihadiri oleh para Department Head, sekretaris dan pelaksana administrasi yang dalam pekerjaan kesehariannya bersinggungan langsung dengan SAP.

Dalam sambutannya, Handy Heryudhitiawan selaku Corporate Communication Department Head mewakili Corporate Secretary menjelaskan bahwa Sistem Administrasi Perkantoran (SAP) sangatlah penting untuk diperhatikan karena kesalahan administrasi sekecil apapun dapat membuka peluang untuk terjadinya sebuah permasalahan yang besar. "Proses administrasi harus diperhatikan dengan seksama khususnya dalam penyimpanan arsip atau dokumen agar jika dibutuhkan dikemudian hari tidak kesulitan untuk mencarinya", tegas Handy.

Para peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti acara tersebut, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Rata-rata peserta bertanya mengenai administrasi persuratan seperti nota dinas, surat keluar dan administrasi lainnya. Sosialisasi ini membuka pikiran para peserta bahwa sistem administrasi perkantoran merupakan sebuah system yang berperan penting dalam jalannya sebuah perusahaan dan dalam pelaksanaannya tidaklah semudah yang dibayangkan. Setelah kantor pusat, sosialisasi akan dilanjutkan di seluruh kantor cabang. (AM)

Keatas