EN ID

Sambut Liburan, Angkasa Pura Airports Perbaiki Apron Bandara Ahmad Yani

05 Jun 2014

Kembali ke List


SEMARANG - Angkasa Pura Airports cabang Bandara Ahmad Yani melakukan perbaikan fasilitas untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat memasuki musim liburan sekolah yang diiringi liburan lebaran. General Affair and Communication Section Head Angkasa Pura Airport Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono, memperkirakan kenaikan jumlah penumpang pada Juni mencapai 5 sampai 10 persen.

Sesuai tren tahun sebelumnya jumlah penumpang saat liburan sekolah naik 5 sampai 10 persen bila dibandingkan hari biasa yang penumpangnya rata-rata 4.000 sampai 5.000 per hari. Untuk itu, lanjut Anom, Angkasa Pura Airport selaku pihak pengelola terus melakukan perbaikan fasilitas bandara. Prioritas perbaikan saat ini yang menjadi sorotan Angkasa Pura Airport Bandara Ahmad Yani yakni perbaikan apron bandara. Pasalnya dalam kurun waktu lima bulan (Januari-Mei) tercatat apron di parking stand nomor enam sudah ambles dua kali.

"Tentunya akan mengganggu jadwal penerbangan yang diperkirakan akan semakin padat, karena pada even liburan terdapat jadwal ekstraflight dari beberapa maskapai penerbangan, untuk itu kami prioritaskan perbaikan apron dari parking stand 1 sampai 6," jelas laki-laki berkemeja biru ini pada Tribun Jateng, Rabu (4/6/2014). (Pardika Dewi RS/sumber: jateng.tribunnews.com)

Keatas