EN ID

Ratusan Karyawan Bandara Internasional Juanda Antusias Ikuti Sosialisasi PKB 2014-2016

07 Nov 2014

Kembali ke List


SIDOARJO - Hari keempat pelaksanaan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2014-2016 dilaksanakan di Bandara Juanda-Surabaya, Kamis (6/11). Kegiatan serupa pada hari yang sama juga dilaksanakan di Bandara Sam Ratulangi-Manado, Bandara Lombok Praya-Lombok dan Bandara Pattimura-Ambon. Untuk pelaksanaan di Bandara Juanda, kegiatan sosialisasi PKB 2014-2016 akan dilaksanakan sebanyak dua sesi yaitu Kamis (6/11) dan Jumat (7/11).


Kegiatan sosialisasi untuk Hari Kamis (6/11) dimulai pukul 13.20 WIB dan dibuka oleh General Manager Bandara Juanda, Trikora Harjo. Dalam pembukaanya disampaikan, "Perjanjian Kerja Bersama 2014-2016 merupakan kesepakatan bersama antara pihak manajemen dan Serikat Pekerja serta Asosiasi Karyawan. Dibalik itu semua adalah bahwa kepentingan Angkasa Pura Airports harus tetap didahulukan." Sebagai tindak lanjut, Trikora Harjo meminta semua karyawan tidak hanya memperhatikan haknya semata namun juga tugas dan kewajiban tetap harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dalam sesi pertama sosialisasi PKB 2014-2016 di Bandara Juanda hadir sekitar 90 karyawan dari berbagai kedinasan.

Dalam kesempatan tanya-jawab muncul bebarapa pertanyaan yang dilontarkan dari para peserta, diantaranya yaitu Pasal 14 tentang Jenjang Karir (Mutasi) dimana timbul rasa kekhawatiran bilamana periode jabatan struktural harus diemban seorang personil selama empat tahun. Sebagai jawaban, tim sosialisasi menjelaskan bahwa penempatan personil pada jabatan tertentu merupakan hak manajemen seutuhnya dan tergantung terhadap kebutuhan dan formasi yang ada di perusahaan. Periode empat tahun adalah alokasi waktu terlama yang disepakati antara pihak manajemen dan serikat pegawai. Selanjutnya, jadwal kegiatan sosialisasi sesi kedua Bandara Juanda akan dilaksanakan pada hari Jumat (7/11) pada pukul 09.00 WIB. [Handy Heryudhitiawan]

Keatas