EN ID

Ratusan Karyawan Bandara Adisutjipto Ikuti Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama 2014-2016

06 Nov 2014

Kembali ke List


YOGYAKARTA  – Hari ketiga pelaksanaan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2014-2016 dilaksanakan di Bandara Adisutjipto-Yogyakarta Rabu (5/11). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh General Manager Bandara Adisutjipto, Andi Gunawan Wirson dan didampingi oleh ketua tim IV Sosialisasi PKB 2014-2016 Ridwan Moeis berlangsung dengan lancar. Acara yang dilaksanakan di ruang rapat Yudhistira ini berlangsung selama 2 jam 30 menit dan dimulai sejak pukul 13.30 Wib hingga 16.00 WIB.

 
Kegiatan hari ketiga yang merupakan agenda simultan sosialisasi nasional dilakukan bersamaan dengan acara serupa di tiga bandara lainnya yaitu I Gusti Ngurah Rai-Bali, Sultan Hasanuddin – Makassar dan Sultan Aji M.Sulaiman Sepinggan – Balikpapan. Untuk pelaksanaan di Bandara Adisutjipto diikuti oleh seratusan karyawan dari berbagai kedinasan. Dalam sambutan pembukaan, Andi Gunawan Wirson menyampaikan "Seluruh pegawai Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Adisutjipto-Yogyakarta diharapkan concern dan mengerti mengenai hak dan kewajiban yang tertuang dalam PKB tahun 2014-2016 ini. Dengan berhasil dicapainya kesepakatan antara pengusaha dan pekerja maka diharapkan tercipta suasana industrial yang kondusif, sehat dan ideal". Dalam kesempatan tersebut, setiap karyawan mendapatkan buku pegangan PKB 2014-2016 yang langsung dikirimkan dari Kantor Pusat Jakarta.


Kendati dilakukan pada jam ‘rawan’ akibat rasa kantuk yang menerpa, kegiatan sosialisasi dapat berlangsung dengan lancar. Para peserta dengan antusias mengikuti paparan tim sosialisasi yang diselingi oleh candaan menghibur Andi Gunawan Wirson. Dalam kesempatan itu, beberapa karyawan mengajukan pertanyaan mengenai Pasal 17 tentang Penempatan Pegawai, Pasal 77 tentang Jaminan Kesehatan Pensiun dan Pasal  132 tentang Masa Pensiun dan Masa Persiapan Pensiun. Selanjutnya, tim akan berangkat ke Surabaya pada hari Kamis (6/11) untuk mengadakan sosialisasi pada siang hari dan esok harinya di Bandara Juanda. Khusus dalam kegiatan sosialisasi di bandara tersebut akan dilaksanakan sebanyak dua sesi pagi dan siang untuk memenuhi kuota jumlah karyawan yang mencapai hingga 800 orang. [Handy Heryudhitiawan]

Keatas