EN ID

Menteri Perhubungan Resmikan Bandara Ngurah Rai

20 Dec 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia pada hari jum'at (19/12) meresmikan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Bertempat di Kantor Kementerian Perhubungan, acara tersebut dihadiri oleh Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman  Indroyono Soesilo, Asisten Operasi Kepala Staf  TNI  AU, Wakil Kepala Staf  TNI AL, Kepala BASARNAS, Panglima Armada Barat TNI AL, Dirjen serta jajaran pejabat Kementerian Perhubungan. Terdapat 10 (sepuluh) Bandara dan 20 (Dua puluh) pelabuhan yang diresmikan oleh Menteri Perhubungan.

Menteri Perhubungan menandatangani prasasti Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali serta proyek bandara dan pelabuhan lainnya dengan didampingi oleh Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman, President Director Angkasa Pura Airports, serta para DirekturJenderal di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Dalam sambutannya Jonan menyampaikan bahwa pembangunan bandara serta pelabuhan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan dan mempermudah mobilitas orang dan barang terutama jika melihat Indonesia sebagai negara kepulauan sehingga dibutuhkan angkutan laut maupun udara yang handal tanpa mengesampingkan faktor keselamatan sebagai yang utama. Jonan pun mempersilahkan jika ada pihak diluar

Kementerian Perhubungan yang berminat untuk mengelola pelabuhan maupun bandara yang selama ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan seperti Bandar Udara Komodo Labuan Bajo yang selama ini menjadi destinasi wisata.

Senada dengan Jonan, Indroyono Soesilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai negara maritim Indonesia harus mempunyai armada laut dan udara yang mumpuni. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengiriman bahan pangan bagi masyarakat didaerah terpencil disamping itu juga untuk meningkatkan mobilitas manusia dan barang antar pulau.

"Tentunya harus didukung juga dengan sarana infrastruktur pelabuhan dan bandara yang memadai", tegas Indroyono. Melalui pembangunan dan pengembangan pelabuhan dan bandara yang dilakukan diharapkan agar masyarakat dapat semakin nyaman ketika menggunakan moda transportasi laut dan udara dengan selalu mengutamakan keselamatan. (AM)

Keatas