EN ID

Bandara Ahmad Yani Semarang Bantu Renovasi Rumah Korban Longsor

22 Dec 2014

Kembali ke List


SEMARANG - Bantuan dan perhatian terhadap korban longsor di Banjarnegara masih saja terus mengalir. Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang turut membantu korban bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (12/12/2014) petang lalu.

General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani, Priyo Jatmiko, mengungkapkan saat menghadiri peresmian balai RW 05 Kelurahan Kembangarum, beberapa waktu lalu. Priyo mengatakan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta akan bekerjasama memberikan bantuan kepada para korban tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara.

Bantuan tersebut rencananya diwujudkan dalam bentuk pembangunan kembali atau renovasi sejumlah rumah yang tertimpa longsoran tanah. "Kami sangat prihatin terhadap bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini terjadi di Banjarnegara.  Rencananya, kami akan memberikan bantuan berupa renovasi rumah pasca bencana alam tanah longsor," katanya.

"Saat ini tim kami sedang berupaya melakukan proses pengumpulan data-data sejumlah rumah yang rusak akibat tanah longsor itu. Semoga saja proses tersebut segera selesai agar pihak kami bisa merapatkan untuk membahas pendanaan yang harus dibutuhkan untuk melakukan renovasi rumah-rumah para korban," imbuhnya.

Priyo mengatakan kerjasama antara dua bandara itu dilakukan mengingat lokasi bencana lebih dekat dengan Bandara Internasional Adi Sucipto sedangkan Kabupaten Banjarnegara masuk dalam wilayah Jawa Tengah. [DSS/Sumber: Tribun News]

Keatas