EN ID

Penumpang Bandara Adi Sutjipto Diprediksi Naik 30%

22 Jul 2014

Kembali ke List


Yogyakarta - Menjelang arus mudik Lebaran 2014, jumlah penumpang yang naik dan turun di Bandara Internasional Adisutjipto diprediksi melonjak hingga 30 persen dibanding hari biasa. Peningkatan tersebut diketahui dari adanya sejumlah maskapai penerbangan yang meminta tambahan jam terbang atau extra flight. "Saat ini, kami sudah menerima permintaan dari sejumlah maskapai untuk menambah jadwal jam terbang," kata General Affair and Communication Section Head Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adisutjipto, Faizal Indra Kusuma, saat dihubungi VIVAnews, Jumat 18 Juli 2014.

Menurut dia, total akan ada 182 extra flight dalam arus Lebaran nanti dan rencananya akan berlangsung selama dua pekan. Dengan adanya extra flight tersebut, Bandara Adisutjipto kemungkinan menambah jam operasional. Dan tambahan penerbangan akan dilangsungkan malam hari atau maksimal pukul 23.00 WIB. "Namun, jika ada permintaan tambahan penerbangan lagi, kami siap untuk buka 24 jam," kata dia. Adapun puncak arus mudik diperkirakan pada 25 Juli atau H-2 Lebaran.

Posko Lebaran
Sementara itu, terkait dengan pengamanan, Bandara Adisutjipto akan membuka posko Lebaran. "Posko Lebaran diperuntukkan bagi pengguna bandara dan akan beroperasi mulai H-7 hingga H+7," kata Faizal. Posko diperuntukkan bagi pengantar, penumpang yang naik maupun datang. Posko akan dilengkapi dengan tim medis dan aparat keamanan yang merupakan kerja sama bandara dengan pihak terkait. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Vivanews]

Keatas