EN ID

Pemudik Terus Padati Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta

22 Jul 2014

Kembali ke List


Yogyakarta - Pemudik yang menggunakan trasportasi udara mulai memadati Bandar Internasional Adisutjipto Yogyakarta sejak H-7 jelang Lebaran. Terhitung sejak H-7 jumlah penumpang yang tiba di Bandara Adi Sutjipto mengalami kenaikan 8 persen dibandingkan hari biasa yaitu dari 7.500 orang menjadi 8.130 penumpang."Sejak H-7 penumpang yang datang ada sedikit kenaikan dikisaran 8 persen. Biasanya penumpang yang datang baik domestik dan internasional mencapai 7.500 orang, kini sudah mencapai 8.130 orang dengan rincian 7.547 penumpang domestik dan 583 penumpang internasional," kata  General Affair and Communication Section Head Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Adi Sutjipto, Faizal Indra Kusuma kepada KR, Selasa (22/07).

Faizal mengatakan untuk jumlah penumpang di terminal keberangkatan masih terhitung normal dari 7.500 orang hanya mengalami kenaikan tipis 7.522 orang dengan 7.192 penumpang domestik dan 325 penumpang internasional. Capaian penumpang yang melalui Bandara Adi Sutjipto pada H-6 diprediksi tidak jauh berbeda dengan H-6 mengingat puncak arus mudik diperkirakan pada H-3 dan H-2 mendatang.

"Puncak mudik diperkirakan hari Jumat dan Sabtu pekan ini, jumlahnya bisa naik hingga di atas 15% yang didukung adanya penerbangan tambahan dari beberapa maskapai yang beroperasional di Bandara Adi Sutjipto," tuturnya. Sedangkan guna mengantisipasi kepadatan jalur penerbangan dengan adanya penambahan jalur tersebut, pihak bandara akan menambah jumlah penerbangan dengan cara mengatur waktu luang (slot time) dengan maksimal mengingat bandara tersebut merupakan bandara militer. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Kedaulatan Rakyat]

Keatas