EN ID

Dishub Sulsel Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Angkutan di Bandara Sultan Hasanuddin

17 Jul 2014

Kembali ke List


MAKASSAR - Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi Sulawesi Selatan memastikan angkutan arus mudik, dan arus balik siap untuk melayani masyarakat. Dishub juga menjamin tarif semua angkutan tidak akan mengalami lonjakan harga saat arus mudik dan balik.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi Sulawesi Selatan, Masykur A Sulthan menjelaskan, pihaknya menyiapkan posko pengaduan di setiap terminal dan pelayanan angkutan penumpang lainnya untuk menerima pengaduan pelayanan angkutan. Jika terjadi lonjakan harga, maka penumpang dapat langsung melaporkan dimana mereka melakukan pembelian tiket, sehingga bisa langsung mendapat tindak lanjut.

"Jangan takut untuk melapor. Kita langsung tegur bahkan kami bisa langsung mencabut izinnya," ujar Masykur kepada wartawan saat bersama General Manager Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rahman Syafrie dan GM Pelindo IV Makassar, Riman S Duyo, Kamis (17/7).

Rahman memaparkan, pihaknya memprediksi akan ada lonjakan penumpang sebesar 17% untuk keberangkatan dan 19% untuk kedatangan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan peningkatan pelayanan, termasuk mempersiapkan ruang tunggu penumpang yang memadai dan nyaman. "Ada 152 extra flight dengan 15 tujuan yaitu Surabaya, Yogyakarta, Ternate, Denpasar, Manokwari, Semarang," kata Rahman. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Tribun]

Keatas