EN ID

Komisi VI DPR-RI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sulawesi Utara

17 Mar 2015

Kembali ke List


MANADO - Komisi VI DPR - RI laksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (17/03). Acara yang dilaksanakan di Convention Room Novotel Grand Kawanua Manado ini dihadiri oleh direksi dan pejabat BUMN terkait seperti Angkasa Pura Airports, PT. Pelindo IV, PT. Pelni, PT. Garuda Indonesia, dan PT. ASDP. Bertindak selaku perwakilan dari Angkasa Pura Airports adalah Gunawan Agus Subrata selaku Finance & IT Director dan Pipin Yusuf Arifin selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Acara dibuka dengan sambutan dari pimpinan Komisi VI DPR-RI kemudian dilanjutkan dengan paparan dari masing – masing direksi BUMN mengenai kinerja keuangan dan operasional perusahaan, rencana pengembangan, serta program kemitraan dan bina lingkungan perusahaan di Provinsi Sulawesi Utara.

"Secara umum kinerja operasional Bandara Sam Ratulangi Manado cukup baik. Hal ini terbukti dengan skor CSI (Customer Satisfaction Index) mencapai 3,98. Selain itu, berdasarkan perhitungan tingkat kinerja operasional Level of Service (LOS), Bandara Sam Ratulangi Manado memiliki skor di atas rata-rata," ujar Gunawan.

Diakui Gunawan bahwa trafik penumpang dan pesawat yang tidak terlalu ramai cukup berdampak pada pendapatan bandara. "Walaupun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan niat kami untuk berkontribusi pada daerah melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Sebagai contoh, pada tahun 2014 kemarin Bandara Sam Ratulangi Manado sudah menyalurkan dana program bina lingkungan sebesar Rp 1, 54 M," lanjut Gunawan dengan mantap. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cenderamata kepada Komisi VI DPR-RI. [DSS]

Keatas