EN ID

Komisi V DPR Laksanakan Kunjungan Kerja ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

17 Jul 2014

Kembali ke List


Makassar - Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menerima kunjungan dari para anggota Komisi V DPR RI (17/07). Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI, Laurens Bahang Dama ini disambut oleh Operation Director Angkasa Pura Airports, Yushan Sayuti dan General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Rachman Syafrie beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan dari BASARNAS, BMKG, LPPNPI serta Otoritas Bandara sebagai regulator. Laurens mengungkapkan bahwa tujuan mereka melakukan kunjungan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar adalah untuk melihat kesiapan Bandara Sultan Hasanuddin menyambut arus mudik Lebaran 2014. "Kami ingin melihat kesiapan di Bandara Sultan Hasanuddin ini dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini" jelasnya.

Yushan Sayuti dalam paparannya menjelaskan mengenai hal-hal yang telah dilakukan oleh Bandara Sultan Hasanuddin dalam menghadapi arus Lebaran 2014. "Kami telah mendirikan Posko Terpadu Arus Mudik Lebaran 2014 dengan personil gabungan dari unsur KKP, Kepolisian, TNI, BASARNAS, dan Otoritas Bandara. Harapannya agar dapat melayani para pemudik yang membutuhan informasi atau menyampaikan keluhan terkait dengan operasional Bandara," terang Yushan. Selain itu, menurutnya semua fasilitas pendukung di bandara telah siap dioperasikan.

Tahun 2013, jumlah pemudik yang memadati Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sejumlah 441,4 juta penumpang dan diprediksikan naik sekitar 3% pada tahun ini. Sebagai hub airport, Bandara Sultan Hasanuddin adalah bandara nomor 1 tersibuk di Timur Indonesia. Oleh karena itu, Laurens beserta seluruh anggota Komisi V DPR RI yang hadir berharap agar masing-masing instansi berkomitmen untuk mengawal arus mudik Lebaran 2014 agar dapat berjalan lancar dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.  [Angga Maruli/Diani Sekaring Sejati]

Keatas