EN ID

Kemeriahan di Karnaval HUT Ke-51 Angkasa Pura Airports

15 Mar 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Memperingati hari jadinya yang jatuh setiap  tanggal 20 Februari, Angkasa Pura Airports menggelar puncak perayaan HUT ke-51, bertempat di lapangan parkir Grha Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (14/3).

Perayaan bertema karnaval ini melibatkan lebih dari seribu orang. Turut hadir karyawan dan keluarga besar Angkasa Pura Airports, anak-anak perusahaan, Dana Pensiun Angkasa Pura I (Dapenra), Yayasan Kesejahteraan Karyawan Angkasa Pura I (YAKKAP), dan lainnya. Para pensiunan pun turut hadir memeriahkan acara ini. Dari jajaran komisaris dan direksi hadir antara lain Suratto Siswodihardjo (Komisaris Utama),  Dwi Ary Purnomo (Komisaris), Tommy Soetomo (President Director), dan Yushan Sayuti (Operation Director). Tampak pula beberapa GM Angkasa Pura Airports, direksi anak perusahaan, serta para tamu undangan dari kantor dan instansi di sekitar kawasan Kemayoran.

"Kegiatan karnaval ini merupakan momen yang istimewa, bukan hanya untuk memeriahkan ulang tahun Angkasa Pura Airports saja, namun merupakan momen spesial untuk membangun keakraban dan kebersamaan bagi seluruh insan Angkasa Pura Airports dalam suasana yang santai dan gembira," ujar Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-51 Angkasa Pura Airport Sigit Herdiyanto.

President Director Angkasa Pura Airports dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa kinerja operasional Angkasa Pura Airports selama 2014 meningkat sekitar 50%. "Kita patut bersyukur, dibanding 2013, pendapatan kita tahun 2014 melompat 50%. Sehingga, jika ditilik dari awal direksi periode 2010-2015 ini bertugas, pendapatan kita meningkat lebih dari 100%. Dari Rp 2,2 triliun, saat ini kita membukukan angka pendapatan sebesar 4,6 triliun. Sebuah hasil yang membanggakan. Tentu saja ini semua berkat kerja keras kita semua, keluarga besar Angkasa Pura Airports," ujar Tommy. 

Menurut Tommy, selain pendapatan yang meningkat, Angkasa Pura Airports juga saat ini memiliki lima anak perusahaan. "Kita sekarang punya Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Property, Angkasa Pura Hotels, Angkasa Pura Logistics, dan Angkasa Pura Retail. Kita juga punya dua lembaga yang kedua-duanya sangat sehat. Dapenra saat ini kondisinya sangat sehat dan kuat, dengan aset hampir Rp 1 triliun. Sementara YAKKAP, alhamdulillah hari ini akan meluncurkan satu produknya,  bernama Easy Housing Loan. Sehingga YAKKAP yang selama ini telah membantu karyawan, menjamin tunjangan hari tua karyawan, menjamin kesehatan para pensiuan, saat ini juga memberikan kemudahan dalam membeli rumah. Saat ini outstanding pinjaman YAKKAP ke karyawan mencapai Rp 88 miliar," jelas Tommy.

"Tahun ini adalah tahun terakhir terakhir periode kepengurusan direksi 2010-2015. Jadi acara hari ini kurang lebih adalah persembahan kami sebagai kenang-kenangan kepada Angkasa Pura Airports. Mari kita nikmati acara ini sebagai ungkapan rasa syukur kita bersama. Atas nama dewan direksi, saya ucapkan selamat kepada insan Angkasa Pura Airports. Mari kita bekerja lebih keras lagi, mengingat tantangan ke depan bukan semakin ringan, tapi justru  akan semakin berat. Apalagi rezim pemerintahan yang sekaranag adalah rezim yang taat undang-undang, taat peraturan, taat kepada masalah safety dan security. Mari kita lakukan itu, karena kita yakin kita bisa melakukan itu," imbuh Tommy.

Pada kesempatan itu, Dewan Komisaris juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada bandara-bandara yang dinilai telah berkinerja dengan baik, dilihat dari sisi pelayanan, safety & security, serta kreativitas. Mereka yang tampil sebagai yang terbaik di bandara kategori A adalah Bandara Sepinggan Balikpapan, yang berhak mendapat hadiah Rp 350 juta, lalu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (Rp 250 juta), dan Bandara Juanda Surabaya (Rp 100 juta). Di bandara kategori B, Bandara Pattimura Ambon tampil menjadi juara dan berhak mengantongi hadiah Rp 300 juta, disusul Bandara Adi Sumarmo Solo (Rp 200 juta), dan  dan Bandara Ahmad Yani Semarang (Rp 100 juta).

Acara karnaval sendiri berlangsung dengan sangat meriah. Doorprize utama berupa enam buah sepeda motor dan sekitar 600 hadiah lainnya dibagikan di acara ini. Penyanyi cilik Naura, vokalis grup band Kahitna Mario, serta grup band My Own Music yang kerap tampil di NetTV mampu menghadirkan hiburan tersendiri bagi para peserta. Duet MC Obie dan Wiwid juga mampu menyegarkan suasana dan menyatu dengan para audiens. Penampilan marching band, badut, serta atraksi para juggler melengkapi meriahnya karnaval ini. Aneka games seru dan permainan untuk anak dan dewasa, stand makanan yang sangat beragam, hingga foodtruck pun dihadirkan, sehingga menambah semarak suasana di area parkir dan taman Kantor Pusat Angkasa Pura Airports ini. Semua orang tampak bergembira di acara ini. Apalagi, setiap peserta karnaval dibekali holy powder yang sering digunakan dalam acara colour run. Tak pelak, aksi saling lempar tepung warna ini menambah kemeriahan acara. Mulai dari Komisasaris, Direksi, para GM, hingga anak-anak pun larut dalam “perang warna” ini.

"Acaranya wow sekali. Belum pernah Angkasa Pura Airports membuat acara semeriah acara hari ini," ujar Komisaris Utama Angkasa Pura Suratto Siswodihardjo. "Acaranya sangat meriah dan terkoordinir sekali. Selamat buat kerja keras panitia," imbuh Operation Director Yushan Sayuti. "Sungguh luar biasa. Setelah sekian tahun saya di Angkasa Pura Airports, baru kali ini saya mengikuti perayaan yang luar biasa meriahnya. Senang, ceria, dan diakhiri dengan cerita yang mengharukan dan menyentuh saat pemenang doorprize utama diumumkan. Bravo Angkasa Pura Airports, semoga semakin jaya!" ujar Titik Budi Utami, salah satu karyawan Angkasa Pura Airports yang hadir. [Arif Haryanto] 

Keatas