EN ID

Kembangkan Bandara di Asia Tenggara Melalui Konferensi Internasional

15 Jan 2015

Kembali ke List


JAKARTA – Angkasa Pura Airports turut terlibat dalam memajukan dan mengembangkan bandara - bandara di Asia Tenggara. Pada hari Rabu (14/01) Head of Corporate Planning & Performance Angkasa Pura Airports, Yudhaprana Sugarda menjadi pembicara dalam konferensi internasional bertajuk Southeast Asia Airport Expansion & Upgrading Summit.

Konferensi yang dihadiri oleh ratusan praktisi kebandarudaraan dari seluruh dunia ini dilaksanakan di Double Tree Hotel Jakarta. Menyampaikan materi "Airport Infrastructure Development Strategy", Yudhaprana memberikan paparan mengenai pembangunan dan pengembangan infrastruktur bandara – bandara di bawah pengelolaan Angkasa Pura Airports.

"Angkasa Pura Airports mengembangkan konsep airport city ke dalam 4 lini bisnis melalui pembentukan 5 anak perusahaan, yaitu Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Property, Angkasa Pura Hotel, Angkasa Pura Logistics, dan Angkasa Pura Retail," terang Yudha. Yudha menjelaskan bahwa pengembangan infrastruktur  bandara menjadi fokus Angkasa Pura Airports pada saat ini.

"Bandara – bandara kita memerlukan pengembangan kapasitas, apalagi dengan diterapkannya Open Skies Policy 2015 dapat dipastikan akan terjadi peningkatan trafik pesawat dan penumpang," lanjutnya.

Dalam seminar yang diselenggarakan oleh Escomn ini, turut hadir sebagai pembicara diantaranya adalah Tony Middleton (Managing Director Periploi Aviation), Mina Choi (President Director PT. Mitra Incheon Indonesia), Masamichi Yamaguchi (Senior Business Development Manager Takenaka Corporation), Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin (Director of Infrastructure Planning Indonesia Investment Coordinating Board) dan lain – lain. [DSS]

Keatas