EN ID

Kapasitas Bandara Sultan Hasanuddin Ditingkatkan Dua Kali Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

09 Sep 2014

Kembali ke List


MAKASSAR - Kapasitas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar akan ditingkatkan menjadi dua kali dari kapasitas Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, Bali. "Saat ini kapasitas Ngurah Rai 25 juta orang. Bandara Hasanuddin nanti akan ditingkatkan dua kalinya menjadi 50 hingga 60 juta penumpang secara bertahap," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Rachman Syafrie di Makassar, Minggu (7/9), didampingi penggantinya Yanus Suprayogi.

Rachman Syafrie mengatakan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan dikembangkan menjadi "airport city" yang di dalamnya ada hotel, rumah sakit internasional dan "business centre". Sementara itu Yanus Suprayogi berjanji akan meningkatkan pelayanan sehingga Bandara Sultan Hasanuddin menjadi Bandara impian bersama. "Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan bandar udara besar di kawasan Indonesia timur sehingga kami harus memberikan yang terbaik," ujar mantan pemimpin proyek pengembangan Bandara Ngurah Rai Bali tersebut.Acara serah terima jabatan yang berlangsung Sabtu turut dihadiri perwakilan Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I, Hakamuddin Djamal dan Tunjung Inderawan dan perwakilan Dewan Direksi Gunawan Agus Subrata.

Selama dipimpin Rachman Syafrie Bandara Hasanuddin telah meraih beberapa penghargaan seperti Most Improved Airport pada Bandara Award 2011, Penghargaan Prima Utama dari Menteri Perhubungan dan Marketeers of The Year sektor Utilities tahun 2014. Rahman Syafrie sekarang menjabat sebagai Business and Development Group Head di Jakarta. Sedangkan Yanus sebelumnya menjabat sebagai Co-General Manager di Bandara International Juanda Surabaya. [Pardika Dewi RS/Sumber: beritasatu.com]

Keatas