EN ID

Jelang Lebaran, Bandara Sepinggan Akan Operasikan 3 Posko Mudik

08 Jul 2014

Kembali ke List


BALIKPAPAN - Menyambut datangnya musim Lebaran, Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan Balikpapan akan mengoperasikan tiga posko mudik sebagai tempat informasi, pengamanan dan pemantauan arus mudik. General Manager Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan Balikpapan Wendo Asrul Rose mengatakan, tiga posko mudik tersebut akan ditempatkan pada anjungan kedatangan, anjungan keberangkatan dan pada terminal lama. "Tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu, karena terminal makin luas jadi posko pantau juga ditambah," terangnya.

Angkasa Pura Airports  juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengoperasikan posko ini termasuk dengan Lanud Sepinggan dan Polsek Bandara Sepinggan. Kepala Polsek Bandara Kompol Nina Ike Herawati mengatakan, pengamanan yang dilakukan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu, hanya satu posko yang dibangun untuk memfasilitasi pemudik. "Karena terminal baru ini bertingkat dan lebih luas, kami pertimbangkan juga poskonya ada lebih banyak." katanya.

Nina menyebutkan, ada 30 personil dari Polsek Bandara Sepinggan yang disiagakan untuk mengisi posko tersebut. Jumlah itu masih ditambah dari satuan pengamanan lain seperti dari Angkasa pura maupun dari TNI Angkatan Udara.

Di sisi lain, Wendo mengatakan, sepanjang bulan Ramadan tahun ini pihaknya juga menyediakan 500 paket makanan berbuka puasa (takjil) untuk calon penumpang Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. "Kegiatan ini mulai dilakukan sejak awal puasa dan akan terus berjalan sampai akhir puasa nanti " katanya. Penyediaan paket takjil gratis ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan. Menurut Wendo, hal ini di antaranya juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Kaltim Pos]

Keatas