EN ID

Hati-hati Penipuan Rekrutmen Mengatasnamakan Angkasa Pura I!

18 Aug 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Aksi penipuan berkedok rekrutmen PT Angkasa Pura I (Persero) kembali marak. Kali ini, indikasi penipuan dikirimkan dari alamat e-mail Nando Irawan (recruitment.angkasapura1@gmail.com) menginformasikan bahwa ada nama-nama terpilih yang lolos untuk seleksi kepegawaian PT Angkasa Pura I (Persero) Region Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur. Pelaku mewajibkan peserta untuk datang ke Novotel Bali Benoa, Bali, tanggal 18-20 Agustus 2014. Pelaku melampirkan surat undangan tahapan seleksi yang janggal, antara lain menggunakan logo Angkasa Pura II bertuliskan 'Angkasa Pura I' dan ditandatangani oleh Suratto Siswodiharjo sebagai Direktur Utama. Padahal, Suratto sejatinya adalah Komisaris Utama Angkasa Pura I.

Peserta selanjutnya diarahkan untuk melakukan pemesanan tiket ke PT. PANDAWA LIMA TOUR & TRAVEL, dengan penanggung jawab Iwan Setiawan, nomor telepon 0853-9969-2732 (nomor kontak ini beberapa kali tidak bisa dihubungi). Pelaku menginformasikan bahwa nantinya biaya tiket perjalanan dan hotel akan diganti.

Merujuk pada indikasi di atas, bersama dengan ini PT Angkasa Pura I (Persero) menegaskan bahwa hal tersebut merupakan tindak penipuan. Kami tidak pernah melakukan rekrutmen dengan prosedur pemesanan tiket seperti yang tertera di atas. Semua proses rekrutmen  Angkasa Pura I bersifat terbuka dan hanya diumumkan melalui www.angkasapura1.co.id/info-rekrutmen.  Angkasa Pura I akan menindak tegas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Diharapkan masyarakat agar waspada dan melaporkan segala bentuk indikasi penipuan ke e-mail humas@angkasapura1.co.id. - Corporate Communication Department PT Angkasa Pura I (Persero)


Keatas