EN ID

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019

08 Apr 2019

Kembali ke List


JAKARTA - Direktur Utama Angkasa Pura Airports  Faik Fahmi menerima penghargaan sebagai "The Most Visionary CEO" Kategori BUMN Merah Putih dalam Anugerah Indonesia Maju 2018 - 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-20 Harian Rakyat Merdeka dan HUT ke-30 Warta Ekonomi. Penghargaan ini diterima Faik Fahmi di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (8/4) malam.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini tidak lepas dari peran serta seluruh insan Angkasa Pura I yang senantiasa bekerja sama untuk mewujudkan target dan cita-cita perusahaan," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Anugerah Indonesia Maju 2018 - 2019 merupakan ajang apresiasi untuk tokoh politik, ekonomi, dan bisnis Indonesia yang berhasil menjadi akselerator, motor, dan inovator di Tanah Air. 

Ajang penghargaan ini terbagi dalam lima kelompok yang penerima. Pertama, Korporasi Merah Putih. Kedua, BUMN Merah Putih. Ketiga, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih. Keempat, Tokoh Merah Putih. Kelima, Anugerah Khusus. 

Beberapa tokoh penerima penghargaan yaitu Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Ma'arif yang mendapat penghargaan pada kategori Anugerah Khusus sebagai "Tokoh Penyejuk", K.H. Mustofa Bisri yang mendapat penghargaan pada kategori Tokoh Merah Putih sebagai "Kyai Merah Putih", Ridwan Kamil yang mendapat penghargaan pada kategori Anugerah Khusus sebagai "Millenial Governor of the Year", dan masih banyak tokoh lainnya.

“Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zigzag berspekulasi, mandek, apalagi mundur,” kata Direktur Utama dan Founder Harian Rakyat Merdeka, Margiono.

"Adanya Anugerah Indonesia Maju kali ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada seluruh elemen bangsa ini untuk bertindak dan beraksi dalam kerangka yang sama. Bertindak dan beraksi untuk satu tujuan, Indonesia Maju," tambah Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Adapun, para pemenang di ajang penganugerahan ini didapatkan setelah melalui serangkaian kegiatan riset dan seleksi, yaitu riset kualitatif (desk research), media monitoring, penjurian awal bersama Tim Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi, dan penjurian akhir. 

Khusus untuk kategori Anugerah Khusus, penentuan penerima apresiasi dibantu oleh tiga juri, yakni Suryopratomo, tokoh pers Indonesia, Tjipta Lesmana, akademisi yang juga pakar politik terkemuka di Indonesia dan Hasnul Suhaemi, tokoh bisnis yang pernah menjadi direktur utama perusahaan papan atas. [AD]

Keatas