EN ID

Angkasa Pura Airports Umumkan Pemenang Duta Bandara 2019

15 Apr 2019

Kembali ke List


MAKASSAR - Angkasa Pura Airports mengumumkan para pemenang ajang pemilihan Duta Bandara 2019 pada sesi grand final yang diadakan di Hotel Four Points, Makassar, Senin (15/4/2019).

Dari 48 peserta yang menjadi finalis dan berhak tampil di grand final, akhirnya terpilih Nyoman Trya Wahyudha dan Komang Ayu Sintya Dewi dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai Duta Bandara Terbaik 2019. Sedangkan Duta Bandara Fotogenik berhasil dimenangkan oleh Faris Bimananta Saputra yang mewakili Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan Nor Rizqi Fadhila dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Duta Bandara Favorit yang dimenangkan oleh Badik Choirudin dari Bandara Juanda Surabaya dengan total votes sebanyak 1.454 votes dan Ni Komang Sri Maya Dian wakil dari Bandara Lombok Praya dengan total votes sebanyak 2.301 votes.

"Selamat kepada para pemenang Duta Bandara 2019 dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Semoga para Duta Bandara 2019 terpilih dapat mengembangkan dan mengaktualisasikan diri, serta berkontribusi terhadap promosi dan edukasi mengenai peraturan dan layanan yang ada di bandara," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji.

Menurut Devy, 48 finalis Duta Bandara ini nantinya juga akan mempromosikan pariwisata daerahnya masing-masing melalui berbagai kegiatan, baik itu thematic event terkait pariwisata, tourist information center di tiap bandara, serta kegiatan pariwisata lainnya.

"48 Duta Bandara 2019 ini akan ditempatkan di 13 bandara Angkasa Pura Airports. Diharapkan mereka bisa turut meningkatkan citra perusahaan melalui berbagai kegiatan promosi layanan bandara, pariwisata, dan kebudayaan daerah," imbuh Devy.

Ajang Duta Bandara 2019 ini diikuti oleh 207 pendaftar. Proses pendaftaran dan seleksi finalis dilakukan di 13 kantor cabang Angkasa Pura Airports sejak awal Februari hingga akhir Maret 2019. Setelah melalui dua tahap seleksi, tersaring 48 finalis yang masuk sesi grand final yang digelar di Makassar.

Sebelum menjalani babak grand final, peserta menjalani masa karantina 3 hari. Selama karantina, para finalis diberikan materi mengenai kebandarudaraan, airport services and hospitality, pariwisata dan budaya, kepedulian sosial, pengetahuan tentang narkoba, corporate brand image, catwalk and body language, pembuatan konten media sosial, teknik komunikasi, beauty class, dan peran duta bandara.

Bertindak sebagai juri pada grand final Duta Bandara 2019 antara lain yaitu Mega Angkasa (Praktisi Komunikasi Korporat), Ratu Novira Duaty (Eks-model dan Praktisi Industri Fesyen), Yudhaprana Sugarda (Vice President Airport Service & Hospitality Angkasa Pura Airports), Anggresia F. Tampubolon (CRM & Hospitality Senior Manager Angkasa Pura Airports) dan M. Tekken (Kabid Seni dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan). [DR]

Keatas