EN ID

Direktur Teknik Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Anugerah Kartini BUMN 2014

03 May 2014

Kembali ke List


Jakarta - Direktur Teknik Angkasa Pura Airports Polana B. Pramesti raih penghargaan Anugerah Kartini BUMN 2014 yang diselenggarakan oleh BUMN Track untuk kali ketiga. Penyerahan penghargaan  berlangsung Rabu (30/4) di Hotel Ritz Carlton Mega  Kuningan Jakarta. Hadir dalam acara itu Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari.

Kegiatan penghargaan tahun ini diikuti oleh 63 wanita dari 29 BUMN dengan jabatan eksekutif atau pejabat satu tingkat di bawah direksi. Di tahun 2014 ini, Angkasa Pura Airports  mengikutsertakan Polana Banguningsih Pramesti dikarenakan kiprahnya sebagai  Direktur Teknik mampu menyelesaikan proyek-proyek pengembangan bandara  Angkasa Pura Airports, diantaranya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara  Sepinggan  Balikpapan dan T2 Bandara Juanda Surabaya dengan tepat waktu.

"Kiprah dan kinerja positif harus terus berkembang dan memberi kontribusi yang semakin besar dalam proses transformasi dan  perubahan korporasi. Perlu dikembangkan sebuah mekanisme yang memungkinkan para perempuan di lingkungan BUMN makin termotivasi untuk memberikan kontribusi dan prestasi terbaik bagi bangsa tercinta." Kata Linda saat memberikan kata  sambutan.

Dalam  helatan penghargaan kali ini, dewan juri yang terlibat adalah Dahlan Iskan, Nani Subarto, dan Hermawan Kertajaya. Untuk pengoptimalan hasil penilaian, juri diambil dari berbagai macam profesi dan latar belakang termasuk insan pers. Jumlah keseluruhan juri mencapai 17 orang.

Polana B. Pramesti yang merupakan Ibu dari tiga orang putra dan satu putri ini mulai bergabung di Angkasa Pura Airports sejak 11 April 2013. Sebelumnya, Polana memegang jabatan sebagai Kepala Sub Direktorat Prasarana Bandar Udara, Direktorat Bandar Udara Kementerian  Perhubungan. Ia menyelesaikan pendidikan strata dua tahun 1992 dari Institut  Teknologi Bandung dengan mengambil jurusan transportasi. Tanda jasa yang sudah diterimanya  berupa Lancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia tahun 2010 lalu.  [Handy Heryudhitiawan]

Keatas