EN ID

Hotel Bandara Hasanuddin Dikhususkan untuk Penumpang Transit

21 Apr 2014

Kembali ke List


MAROS - Hotel yang berada di kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros resmi beroperasi, Senin (21/4/2014). Hotel bernama Hotel Ibis Budget Makassar Airport ini menjadi hotel bandara pertama di Indonesia. Hotel Ibis berada di Terminal Keberangkatan Bandara Hasanuddin. Hotel berlantai dua ini memiliki 64 kamar di lantai satu dan 57 kamar di lantai dua.

General Manager Ibis Budget Makassar Airport Wisnu Wijaya ‎mengatakan hotel ini mengusung konsep arsitektur dari Accord Group Perancis dengan lobby yang mengambil konsep modern minimalis. Di setiap kamar berkonsep Cocon Room atau kepompong. "Hotel ini kita sengaja bangun dengan konsep untuk penumpang transit. Makanya ukuran kamarnya juga disesuaikan, namun fungsinya lengkap," jelasnya.

Tarif Hotel Ibis untuk penumpang transit dikenakan Rp 295 ribu ‎per enam jam dan untuk penumpang yang menginap (full day) Rp 350 ribu. Namun pada intinya, kata dia, hotel bernuansa hijau dan kuning ini dikhususkan untuk penumpang transit di bandara. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Tribun News]

Keatas