EN ID

Direktur Angkasa Pura Airports Sambut Kunjungan Kerja Komisi VI DPR RI ke Manado

07 Aug 2014

Kembali ke List


Manado - Finance and IT Director Angkasa Pura Airports, Gunawan Agus Subrata sambut kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ke Manado, Sulawesi Utara (07/08). Kunjungan kerja yang bertempat di Rumah Makan Mapanget, Manado tersebut turut dihadiri oleh para direksi BUMN terkait, yaitu PT. Pelindo IV (Persero), PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Persero), PT. Garuda Indonesia (Persero), PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan Angkasa Pura Airports.  Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan agar para direksi BUMN dapat memberikan paparan secara komprehensif mengenai kinerja operasional, keuangan, dan program PKBL perusahaan di selama 5 tahun terakhir, khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

Angkasa Pura Airports, dalam kesempatan ini direpresentasikan oleh Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara. "Pada semester pertama tahun 2014 ini, Angkasa Pura Airports secara keseluruhan telah meraih  laba operasi sebesar Rp 246 milyar," terang Gunawan. Ia juga menjelaskan mengenai rencana pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado. "Rencana pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado saat ini masih dalam proses pengajuan Masterplan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk dikembangkan di masa yang akan datang," sambungnya. 

Gunawan juga menjelaskan mengenai pola kerjasama yang dilakukan oleh Angkasa Pura Airports dengan BUMN lainnya, khususnya dalam hal konstruksi. "Kami bekerja sama dengan Adhi Karya, Pembangunan Perumahan, dan Wijaya Karya untuk pembangunan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Untuk jalanan tol atas laut Bali, kami juga bekerja sama dengan Jasamarga Bali, Pelindo, Hutama Karya, dan masih banyak lagi," lanjut Gunawan. Ia menjelaskan bahwa untuk pembangunan Terminal 2 Bandara Juanda, Angkasa Pura Airports bekerja sama dengan Waskita Karya dan Brantas Abipraya. "Demikian pula halnya dengan Bandara Sepinggan Balikpapan. Sementara itu, untuk pembangunan Bandara Ahmad Yani, kita bekerja sama dengan Hutama Karya dan Nindya Karya," jelasnya. 

"Mengenai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Angkasa Pura Airports khususnya Bandara Sam Ratulangi Manado telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat dan alam sekitar," urai Gunawan. Sampai dengan tahun 2013, Bandara Sam Ratulangi Manado telah memberikan pinjaman program kemitraan sebesar Rp 13,88 miliar dan hibah sebesar Rp 674 juta.

Setelah semua direksi BUMN memberikan paparan, acara yang berlangsung hingga jam 15.00 WITA tersebut ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. [Diani Sekaring Sejati]

Keatas