EN ID

Cari Pendapatan Non-Aero, Angkasa Pura I Pameran Ke Singapura

11 May 2014

Kembali ke List


SINGAPURA - PT. Angkasa Pura I (Persero) terus menggenjot pendapatan dari sektor non-penerbangan. Pasalnya, pada tahun 2017 ditargetkan porsi pendapatan aero dan non aero sebesar 40 : 60 persen. Untuk tahun 2013 pendapatan non aero mencapai 32 persen atau sekitar Rp 1,1 triliun. Adapun total pendapatan Angkasa Pura I untuk tahun 2013 sebesar Rp 3,09 triliun. Sedangkan sektor non-aeronautika menyumbang pendapatan Rp 1,1 triliun dari yang sebelumnya Rp 833 miliar.

Untuk itu, tahun ini perusahaan plat merah tersebut mengikuti Tax Free World Association (TFWA) di Singapura pada 11-15 Mei 2014. TFWA Asia Pacific Exhibition & Conferenceini merupakan pameran pelaku industri duty free, travel retail, dan penyedia layanan bandara di kawasan Asia Pasifik. Disana, PT. Angkasa Pura I berlaku sebagai eksibitor ingin menjaring para retail agar bersedia berjualan di seluruh bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I. Ada 5 bandara yang ditawarkan yakni bandara Juanda, Ngurah Rai, Lombok, Makasar, Balikpapan dan Sepinggan.

"Kita paling ditunggu disana. Sejak Rusdi Kirana (bos Lion Air) beli Boeing dan Airbus banyak. Mereka pada bertanya-tanya Indonesia itu seperti apa," ujar Corporate Communication Department Head PT. Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan kepada merdeka.com, Minggu (11/5). Dalam pameran tersebut disebutkan ada beberapa brand internasional yakni Yves Rocher, Lego Group, Herms, Nestle, Philip Morris, P&G, Hugo Boss, Unilever, dan Versace yang diharapkan dapat membuka retail di bandara-bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I. "Disana kita memasarkan bandara yang kita kelola," jelasnya.

Diakui oleh Handy, ajang TFWA yang baru pertama kali diikuti oleh PT. Angkasa Pura I. Anggaran yang digelontorkan untuk mengikuti pameran ini mencapai Rp 2 miliar guna menjaring retail-retail kelas dunia. "Kita membuka peluang, karena Idonesia berkembang luar biasa penerbangan dan ekonominya." ungkapnya. Diharapkan dengan mengikuti pameran TFWA, para retail secepatnya dapat bergabung dengan PT. Angkasa Pura I.  [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Merdeka.com]

Keatas