EN ID

Bandara Sepinggan Terus Lakukan Pembenahan

21 Apr 2014

Kembali ke List


 BALIKPAPAN - Sempat membuat calon penumpang canggung pada awal pengoperasiannya, terminal baru Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan kini cukup familiar bagi penggunanya. Dikatakan Humas Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Awaluddin, pihaknya terus melakukan langkah pembenahan untuk menjamin kenyamanan calon penumpang di bandara kebanggaan Kota Minyak ini.

"Memang pada awalnya agak canggung. Hanya saja semakin hari calon penumpang sudah mulai terbiasa dengan kondisi terminal baru. Apalagi mayoritas penumpang merupakan mereka  yang rutin melakukan penerbangan melalui Bandara Sepinggan," katanya ditemui Kaltim Post, Senin (21/4).

Ia melanjutkan, langkah pembenahan dimulai dengan menyediakan papan informasi permanen di beberapa titik yang sebelumnya hanya menggunakan spanduk. Selain itu, petugas customer service juga selalu memantau pergerakan calon penumpang, sehingga jika ada yang kebingungan akan segera diarahkan oleh petugas. "Layanan customer care juga masih terus kami operasikan, sehingga calon penumpang tak akan kebingungan lagi," ujarnya.

Dari pantauan Kaltim Post di lapangan, memang mayoritas penumpang terlihat mulai terbiasa dengan terminal baru berkapasitas 10 juta penumpang tiap tahunnya ini. Dari ketertiban, calon penumpang juga sudah mulai terlihat tertib dan teratur. Lantai 1 yang merupakan khusus shuttle bus dan taksi juga sudah mulai berfungsi sebagaimana mestinya, hanya sedikit kendaraan pelat hitam yang parkir di depan pintu kedatangan lantai 1.

Sementara dari sisi proyek, Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan Taochid Purnomo Hadi mengaku sejauh ini sudah mencapai 97 persen dan diproyeksikan selesai sepenuhnya pada Juni tahun ini. Ia beralasan, ada beberapa bagian yang harus ditambahkan oleh tim proyek di terminal baru seperti kursi, papan penunjuk dan beberapa bagian yang merupakan masukan dari masyarakat.  [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Kaltim Pos]

Keatas