EN ID

Bandara SAMS Balikpapan Buka Kesempatan Usaha di Area Komersial

20 Mar 2015

Kembali ke List


BALIKPAPAN - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan, Kalimantan Timur membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengisi ruang di area komersial untuk kegiatan usaha dalam jumlah besar. Area komersial Bandara SAMS seluas 19 ribu m2 ini  cukup potensial untuk berbagai kegiatan usaha.  Setiap harinya, tak kurang dari 8.000 pengunjung menyambangi lokasi ini dari mulai pengguna jasa penerbangan hingga pengantar dan penjemput.

Untuk mendaftar, pemohon dapat mengunduh formulir pendaftaran yang tersedia di website tender.balikpapan-airport.com. Selama masa tender, panitia tender dari Angkasa Pura Airports memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan pertanyaan yang kemudian akan dijawab oleh panitia tender melalui website.

Meski demikian, masyarakat yang baru mendaftar harus sedikit bersabar sampai gelombang pendaftaran berikutnya. Pasalnya, masa tender untuk periode ini baru saja ditutup pada tanggal 18 Maret 2015 lalu.

"Pembukaan lagi akan kami umumkan melalui website yang sama diharapkan bersabar untuk pembukaan yang berikutnya," tutur‎ ‎General Manager Bandara Sepinggan Balikpapan, Wendo Asrul Rose‎ Jumat (20/3/2015) malam. Meskipun demikian, ia memastikan bahwa peluang untuk berpartisipasi masih terbuka lebar.

Adapun jenis usaha yang diperuntukkan dibagi dalam 4 paket besar penyewaan kios yaitu:

1. Food & Beverage
Kelompok usaha ini terdiri dari kegiatan usaha makanan dan minuman cepat saji untuk merek nasional maupun internasional hingga berbagai produk minuman dan kopi juga dengan merek nasional dan internasional.

2. Retail
Kelompok usaha ini terdiri dari kegiatan usaha perdagangan retail termasuk minimarket yang menjajakan berbagai jenis produk dari makanan ringan hingga sabun dan produk retail lainnya.

3. Services

Kelompok usaha ini terdiri dari kegiatan usaha jasa layanan dari mulai perbankan, jasa penukaran uang hingga jasa kesehatan seperti pijat refleksi

4. Loyalty Lounge
Diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki layanan khusus bagi pengguna jasa setianya untuk memperoleh fasilitas lebih dari perusahaan yang bersangkutan. [DSS/Sumber: Detik Finance]


Keatas