EN ID

Bandara Sam Ratulangi Telah Salurkan Dana PKBL Rp 13,8 Miliar

13 Dec 2013

Kembali ke List


MANADO - Realisasi penyaluran dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado untuk tahun 2013 mencapai Rp 13,8 miliar. "Dana tersebut berupa pinjaman begulir kepada 691 mitra binaan serta program bina lingkungan," ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Maslin Panggabean saat acara penyaluran dana bina lingkungan dan pinjaman kemitraan Bandara Sam Ratulangi di Manado, kemarin (13/12).

Dalam acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, Asisten I Setkab Minahasa Utara Ronny Siwi, Komandan Pangkalan TNI AU, serta Komandan Pangkalan TNI AL ini juga diadakan kunjungan ke dua lokasi diberikannya bantuan, yaitu drainase sepanjang 147 meter di Desa Winetin dan gedung perpustakaan dan peralatannya untuk SD GMIM 50 Paniki Bawah. Total dana bantuan di lokasi itu mencapai Rp 92 juta. “Selain bantuan tersebut, akan diserahkan juga bantuan bina lingkungan berupa 320 unit meja dan kursi sekolah, meubelair guru untuk 4 sekolah, 200 unit pot berikut bunganya, 3 unit mesin potong rumput, 5 unit gerobak sampah, serta bantuan lainnya untuk sarana dan prasarana ibadah," ujar Maslin.

Harley Mangindaan mengapresiasi kegiatan ini. "Membanggakan dan membahagiakan melihat kegiatan pemberian bantuan seperti ini," ujar Ai, sapaan akrab Harley Mangindaan. "Sekarang saya tidak takut lagi kalau hujan deras mengguyur, karena sudah ada drainase yang akan mencegah banjir. Terima kasih untuk perhatian dari pihak Angkasa Pura Airports," ungkap Nonce, warga di sekitar drainase di Winetin. Para guru di SD GMIM 50 Paniki Bawah juga melontarkan pujian dan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bantuan tersebut. [Arif Haryanto/Sumber: Manado Post]

Keatas