EN ID

Bandara Pattimura Gelar Pengobatan Massal Gratis

17 Dec 2013

Kembali ke List


AMBON - PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon kembali melaksanakan program bina lingkungan melalui kegiatan pengobatan massal. Kegiatan ini dilaksanakan di Negeri Hattu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

“Program bina lingkungan Bandara Internasional Pattimura yang digelar kali ini, dilaksanakan pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi minor, dan pelayanan Keluarga Berencana atau KB," ujar Sales and Shared Service Department Head Bandara Internasional Pattimura Minggus ET Gandeguai, Selasa (17/12).

Menurut Minggus, program ini merupakan wujud peran serta dan kepedulian Angkasa Pura Airports kepada masyarakat setempat. Dipilihnya Negeri Hattu, ujar Minggus, karena pihaknya melihat  pelayanan kesehatan di daerah itu masih minim. "Kami optimis pengobatan massal yang dilakukan kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Ketua Tim Pengobatan Gratis Angka Pura Airports Bandara Internasional Pattimura Ambon dr Nurlela Muhidin mengatakan, dalam bakti sosial ini pihak Angkasa Pura Airports menggandeng BKKBN Provinsi Maluku, khususnya untuk pelayanan KB.

"Dalam pengobatan massal ini kami menerjunkan empat dokter umum serta satu dokter spesialis gigi. Selain itu juga kami juga melakukan operasi minor kepada warga yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu Raja Negeri Hattu M Hehalattu menyambut baik bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar oleh pihak Bandara Internasional Pattimura ini. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di kemudian hari," ujar Hehalattu. (Arif Haryanto/Sumber: Tribun Maluku)

Keatas