EN ID

Bandara Sam Ratulangi Manado Serahkan Bantuan Bina Lingkungan Senilai 260 Juta

17 Jul 2014

Kembali ke List



MANADO - Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado menyalurkan bantuan bina lingkungan senilai 260 juta. Penyerahan bantuan bina lingkungan hidup ini diserahkan langsung oleh Maslin Panggabean, General Manager Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado dan disaksikan oleh Julius F. Walenta, Finance and IT Department Head Bandara Sam Ratulangi serta sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat, Kamis (17/07)­.

Penyaluran bantuan bina lingkungan ini dilaksanakan di Kantor Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado. Bantuan tersebut berupa pembuatan lapangan basket SMPN 14 Manado, peralatan kebersihan berupa alat mesin potong rumput untuk Pusat Penerbang Angkatan Laut Lanudal Manado, renovasi Masjid Nurul Jariah dan Masjid Hijratussalam, paket sembako kepada masyarakat sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado, serta santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Al Qhaerad.

Dalam lima tahun terakhir (2008 hingga 2013), Bandara Sam Ratulangi Manado telah menyalurkan dana hibah kurang lebih sebesar Rp 4 miliar dan pinjaman lunak kepada pengusaha mikro dan koperasi sebesar Rp 14 miliar untuk 710 UKM. "Di tahun 2014 ini telah terealisasi bantuan bina lingkungan sebesar Rp 811 juta. Dalam waktu dekat ini, Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado akan melakukan perbaikan gedung sekolah dan melaksanakan program puskesmas keliling di sekitar bandara", ujar Maslin Panggabean.

Maslin berharap dengan adanya program bantuan ini, kami dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya dan juga dapat memupuk rasa memiliki bandara ini dengan menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan bandara.

Dalam kesempatan ini, diserahkan pula zakat pegawai Bandara Sam Ratulangi Manado sebesar Rp 63,5 juta kepada Badan Amil Zakat Provinsi Sulawesi Utara. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan komunitas Bandara Sam Ratulangi Manado yang menghadirkan Ustadz Abdurahman Marquz sebagai penceramah.(Pardika Dewi RS)

Keatas