EN ID

Sambut Lebaran, Angkasa Pura Airports Buka Posko Terpadu di Kemenhub

21 Jul 2014

Kembali ke List


Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Angkasa Pura Airports resmi membuka Posko Terpadu di  Pos Koordinasi Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2014 di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat (21/07).  Posko Terpadu tersebut memuat informasi mengenai traffic di  13 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports yang disajikan dalam big screen.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Kemenhub, pada tahun 2014 diperkirakan akan terdapat sekurang-kurangnya 4,1 juta pemudik yang menggunakan angkutan udara. Jumlah tersebut meningkat sejumlah 11,48% dari jumlah pemudik tahun lalu. Untuk Posko Terpadu 1435 H ini sendiri, Kemenhub menerapkan beberapa kebijakan untuk transportasi udara, seperti peningkatan kapasitas dengan extra flight, penyediaan fasilitas umum untuk antisipasi penundaan jadwal penerbangan, pengoptimalan jam operasi bandara, serta peningkatan pengawasan keamanan dan keselamatan penerbangan.

"Angkasa Pura Airports telah membuka Posko Terpadu di tiap-tiap bandara untuk menunjang kegiatan mudik Lebaran 1435 H. Kami menyediakan fasilitas komunikasi penunjang angkutan Lebaran berupa penggunaan CCTV yang dioperasikan secara online di Pos Koordinasi Tingkat Nasional," ujar Operation Director Angkasa Pura Airports, Yushan Sayuti.  Yushan melanjutkan, dengan adanya Posko Terpadu ini memudahkan pengawasan  pergerakan penumpang di bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports. [Diani Sekaring Sejati]

Keatas