EN ID

Bandara Juanda Gelar Latihan Penyelamatan Pesawat Jatuh

13 Oct 2014

Kembali ke List


SIDOARJO - Menghadapi situasi darurat, pihak bandara Juanda, Surabaya menggelar latihan penyelamatan pesawat jatuh. Dalam simulasi tersebut, ada  pesawat Boeing 737-800 jatuh sebelum mendarat di Bandara Juanda, Senin (13/10/2014). Dalam kecelakaan tersebut, seolah-olah ada 15 korban jiwa pada kecelakaan ini, sementara ratusan lainnya terluka.

Pesawat yang mengalami kecelakaan itu dalam keadaan terbelah dan terbakar. Petugas Air Trafic Control (ATC) Bandara Juanda langsung membunyikan crash bell. Segera saja, tim Airport Fire Fighting and Rescue (AFFR) langsung bergerak memadamkan api dari pesawat bernomor SUB301 jurusan Surabaya-Denpasar ini. Namun, situasi ini hanyalah merupakan skenario simulasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) Bandara Juanda.

President Director Angkasa Pura Airports, Tommy Soetomo, menuturkan PKD ini merupakan latihan rutin yang digelar untuk menghadapi situasi darurat. Tak hanya menghadapi situasi pesawat jatuh, latihan ini juga latihan para personil Bandara Juanda untuk mengantisipasi serangan teroris berupa ancaman bom. "Latihan ini perlu terus dilakukan agar para petugas kami dapat sigap dan tepat menangani segala macam kondisi darurat," kata Tommy. [Pardika Dewi RS/Sumber: Tribunnews.com]

Keatas