EN ID

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Lakukan Perbaikan Landasan

14 Oct 2016

Kembali ke List


BALI – Demi menjaga keselamatan penerbangan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melakukan pekerjaan perbaikan landasan (14/10). Perbaikan landasan ini dilakukan berdasarkan pemeriksaan rutin landasan (runway check) jam 5 pagi hari ini.

“Kami memohon maaf atas terjadinya permasalahan teknis di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Berdasarkan hasil runway check, ditemukan adanya kerusakan minor yang harus diperbaiki. Angkasa Pura Airports selaku pengelola bandara tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan sehingga perbaikan runway tersebut harus kami lakukan,” jelas Corporate Secretary Angkasa Pura Airports, Israwadi.

Oleh karena titik yang diperbaiki berada di ujung barat landasan (Runway 09) sedangkan pergerakan pesawat yang akan take off maupun landing dari sisi timur (Runway 27), Bandara I Gusti Ngurah Rai masih dapat melayani pesawat yang akan terbang. “Sementara itu, pesawat yang dapat mendarat adalah tipe pesawat berbadan kecil saja,” terang Israwadi.

Israwadi menambahkan, pada mulanya rencana penutupan landasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berdasarkan NOTAM (Notice to Airmen) dilakukan pada pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WITA. Akan tetapi, perbaikan landasan memakan waktu cepat sehingga pada pukul 08.55 WITA perbaikan landasan sudah selesai, dan pada pukul 09.30 WITA Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah beroperasi normal kembali. [DSS]

Keatas