EN ID

Apel Peringatan HUT Ke-50 Angkasa Pura Airports di Kantor Pusat Jakarta

20 Feb 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PT Angkasa Pura I (Persero) Tahun 2014 dilaksanakan di Kantor Pusat Angkasa Pura Airports, Kemayoran, Jakarta, Kamis pagi (20/02). Apel yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh jajaran direksi serta staf dan karyawan Angkasa Pura Airports Kantor Pusat dan anak-anak perusahaan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Operational Director Yushan Sayuti.

Dalam sambutan Presiden Director yang dibacakan oleh inspektur upacara, selama perjalanan 50 tahun Angkasa Pura Airports mengelola bandar udara, perusahaan ini sudah terbukti tangguh dan mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi. "Dalam kurun waktu tersebut Angkasa Pura Airports telah membukukan banyak capaian membanggakan di tingkat nasional maupun internasional, antara lain penghargaan ASEAN Airport of The Year 2013 yang diraih oleh Bandara Internasional Juanda Surabaya, penghargaan Sapta Pesona dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif dan Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan yang diraih oleh beberapa bandara Angkasa Pura Airports, serta keberhasilan Angkasa Pura Airports dalam mendukung event APEC 2013 melalui pengoperasian terminal internasional baru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  Bali," ujar Yushan Sayuti.

"Selain itu, dalam bidang manajerial cukup banyak penghargaan yang diterima kepada Angkasa Pura Airports, baik lembaga, institusi, mass media, maupun kalangan profesional lainnya, yang kesemuanya itu merupakan pengakuan atas kesungguhan Angkasa Pura Airports dalam menjalankan good corporate governance," imbuh Yushan.

Menurut Yushan, pada tahun 2014 ini Angkasa Pura Airports juga telah berhasil mengoperasikan T2 Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang akan segera disusul dengan pengoperasian Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan serta dimulainya pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin dan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Sebagai puncaknya nanti adalah dibangunnya Bandara Baru yogyakarta di Kulon Progo serta T2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. "Pembangunan dan pengembangan bandara-bandara tersebut adalah wujud komitmen Angkasa Pura Airports terhadap seluruh stakeholder, sekaligus sebagai jawaban atas amanat yang dipercayakan rakyat kepada PN Angkasa Pura Kemayoran 50 tahun silam. untuk mewujudkan semua impian besar ini, tentu saja membutuhkan energi dan antusiasme yang besar pula. Dan saya yakin hal itu telah ada dalam diri kita semua," tegas Yushan.

Tahun ini, tema ulang tahun Angkasa Pura Airports adalah "Di Tahun Emas, Kita Optimalisasi Potensi Bisnis untuk Menjadi Satu dari Sepuluh Perusahaan Pengelola Bandar Udara Terbaik di Asia”. Melalui momen ulang tahun emas ini Yushan berharap agar seluruh insan Angkasa Pura Airports dapat terus bekerja, melakukan dan memberikan yang terbaik. "Sesungguhnya tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik, yang bernilai bagi bangsa dan negara tercinta ini. Mari kita bersama mulai berlari lebih kencang lagi mengejar ketertinggalan yang ada untuk menggapai peluang dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada," himbau Yushan.

Selesai apel, di area lobby Kantor Pusat Angkasa Pura Airports dilaksanakan prosesi potong tumpeng yang disaksikan oleh jajaran direksi, manajemen, dan karyawan. [Arif Haryanto]

Keatas